Joko: Coret Simon bukan masalah cedera

Jum'at, 23 Agustus 2013 - 22:23 WIB
Joko: Coret Simon bukan masalah cedera
Joko: Coret Simon bukan masalah cedera
A A A
Sindonews.com - Kepala pelatih tunggal putra Indonesia, Joko Suprianto mengaku salah satu alasannya mencoret Simon Santoso pada dua turnamen Superseries bukan karena masalah cedera. Menurut Joko, pencoretan itu untuk menemukan cara mengembalikan kepercayaan diri pebulutangkis Nasional tersebut.

Pasalnya, cedera pinggang yang dialami Simon sudah tidak bermasalah lagi. Pebulutangkis berusia 28 tahun tersebut sebelumnya terpaksa memutuskan mundur dari turnamen Indonesia Terbuka lalu, akibat cedera yang dialaminya itu.

"Yang jelas, Simon sudah tak mengalami masalah tentang cedera. Ini merupakan hasil dari evaluasi di Kejuaraan Dunia 2013 lalu, karena ia tidak dapat mengeluarkan permainannya dengan baik," ucap Joko dilansir PBSI, Jumat (23/8/2013).

Catatan lain juga diberikan kepada pebulutangkis tunggal putra lainnya yakni Dionysius Hayom Rumbaka dan Sony Dwi Kuncoro. Menurutnya, Hayom harus meningkatkan permainannya terutama dalam mengasah kekuatan ototnya. Sementara Sony harus lebih baik lagi dalam mengeluarkan permainan di turnamen berikutnya.

"Sony tak dapat mengeluarkan permainannya di Kejuaraan Dunia 2013 lalu, dan sepertinya ada keragu-raguan dalam melakukan pukulan. Untuk Hayom, dia harus meningkatkan lagi kekuatan ototnya. Sementara Tommy Sugiarto memang tampil diluar dugaan saat melawan Lee Chong Wei, tetapi secara keseluruhan penampilan Tommy cukup baik, mengingat dari babak awal lawan-lawan yang dikalahkan adalah pemain bagus semua," pungkas Joko.
(aww)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7416 seconds (0.1#10.140)