Persijap tawarkan 20 persen saham ke warga Jepara

Sabtu, 24 Agustus 2013 - 13:54 WIB
Persijap tawarkan 20 persen saham ke warga Jepara
Persijap tawarkan 20 persen saham ke warga Jepara
A A A
Sindonews.com - Pemegang saham mayoritas PT Jepara Raya Multitama berniat melepaskan 20 persen dari total 80 persen saham yang dipegangnya. Penjualan 20 persen saham itu dibuka untuk sementara diakusisi khusus untuk warga Jepara, namun jika tidak ada yang berminat maka akan dilepas untuk umum.

General Manajer (GM) Persijap Muhammad Said Bassalamah mengatakan, 20 persen saham akan dilepaskan dengan harga Rp 2 Miliar dan uangnya akan digunakan untuk keberlangsungan hidup Persijap mengarungi putaran kedua Indonesia Premier League (IPL). Untuk saat ini rencana penjualan saham masih dibuka khusus untuk warga Jepara dulu, untuk memberikan kesempatan kepada warga Jepara dan stakeholeder setempat menyelamatkan nasib Persijap.

Akan tetapi kalau sampai beberapa hari ke depan atau paling tidak sepekan ke depan belum ada yang berminat, maka pemegang saham mayoritas akan melepasnya kepada khalayak umum. "Kami berikan dulu kesempatan kepada warga Jepara untuk menyelamatkan tim ini, tetapi kalau memang tidak ada yang mau menyelamatkan, ya mau bagaimana lagi kami akan melepas ke umum," terang Said Bassalamah, Sabtu (24/8/2013).

Ia menambahkan langkah penjualan 20 persen saham yang saat ini diatasnamakan Tafrikhan tersebut, karena saham itu milik Perserikatan Persijap (72 klub Jepara dibawah Persijap) yang atas nama Soetejo (Ketua KONI Jepara) masih belum ada keputusan untuk dilepaskan atau tidak. Sementara saat ini kondisi Persijap sangat membutuhkan dana segar untuk membayar tunggakan dua bulan gaji pemain (Juni dan Juli), dan untuk melangsungkan putaran kedua. ”Langkah ini terpaksa kami ambil karena memang Persijap membutuhkan anggaran,” katanya.

Bassalamah mengatakan rencana penjualan saham ini akan disampaikan ke Bupati dan Wakil Bupati Jepara. Diharapkan, Bupati dan dan Wakil Bupati bisa membantu untuk menyampaikan kepada stakoholeder yang ada di Kabupaten Jepara. “Mudah-mudahn Bupati dan Wakil bisa membantu, bukan untuk membeli tetapi untuk mencarikan stakeholder atau warga Jepara yang berniat untuk membeli 20 persen saham Persijap,” ujarnya.

Bassalamah, menjelaskan bagi warga masyarkat Jepara yang berniat untuk mengakusisi saham Persijap tersebut, bisa menghubungi Manajemen Persijap, untuk melakukan pembicaraan lebih lanjut. “Ini semua demi keberlangsungan hidup Persijap, tanpa bantuan masyarkat Persijap tidak akan bisa berbuat apa-apa,” tandasnya.
(akr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9591 seconds (0.1#10.140)