Lorenzo ngaku gagal manfaatkan potensi ban

Minggu, 25 Agustus 2013 - 00:21 WIB
Lorenzo ngaku gagal manfaatkan potensi ban
Lorenzo ngaku gagal manfaatkan potensi ban
A A A
Sindonews.com - Jorge Lorenzo mengaku tidak bisa memanfaatkan potensi ban seperti yang dilakukan kedua pembalap satelit, Cal Crutchlow dan Alvaro Bautista. Pengakuan itu disampaikannya seusai juara bertahan MotoGP itu hanya mampu menggeber kecepatan motornya di posisi kelima pada balapan di Sirkuit Brno, Republik Ceko, nanti.

Pada sesi kualifikasi yang berlangsung Sabtu (24/8) kemarin, Lorenzo mencatatkan waktu 1 menit 55.949 detik atau terpaut 0.422 detik dari Crutchlow yang memimpin balapan nanti.

"Saya tidak bisa mengambil keuntungan dari potensi ban baru, seperti yang dilakukan Crutchlow dan Bautista. Bahkan saya menganggap bahwa ini merupakan penampilan terburuk ketimbang kompetitor saya Marc Marquez serta Dani Pedrosa. Karena ban yang saya gunakan begitu mengalami masalah dan saya tidak mengetahui apa yang sedang terjadi," jelas Lorenzo dilansir Crash, Minggu (25/8/2013).

Kendati begitu, Lorenzo sendiri sudah mempunyai rencana bagaimana dirinya akan tampil kompetitif pada balapan nanti. Menurutnya, menyalip keempat pembalap yang berada di depan lebih awal akan sangat menjadi faktor yang sangat menentukan.

Pasalnya, ban lunak yang digunakan selama sesi kualifikasi akan menjadi ban yang akan digunakan selama menjalani balapan. Dan rasanya akan sulit untuk bertahan sepanjang balapan berlangsung. Karenanya strategi itu yang akan diterapkan pembalap Spanyol tersebut.

"Ban lunak tampaknya akan menjadi ban resmi yang akan digunakan pada balapan nanti. Ini akan sulit untuk bertahan di dalam perlombaan. Laju dari semua pengendara di depan saya pasti akan sangat mirip, sehingga akan menjadi penting untuk mendapatkan awal yang baik dan mencoba menyalip beberapa pembalap di awal dan kemudian melihat apa yang saya bisa lakukan nantinya," pungkasnya.

Lorenzo sendiri saat ini masih menduduki peringkat ketiga dengan menempel pimpinan klasemen sementara MotoGP yang dipegang oleh Marc Marquez dengan selisih 35 poin
(nug)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.2544 seconds (0.1#10.140)