5000 pelajar ikuti pekan olahraga nasional

Minggu, 25 Agustus 2013 - 11:40 WIB
5000 pelajar ikuti pekan olahraga nasional
5000 pelajar ikuti pekan olahraga nasional
A A A
Sindonews.com – Sekitar 5000 pelajar dari 33 provinsi akan bersaing dalam Pekan Olahraga Pelajar Nasional (Popnas) di Jakarta, 14-20 September. Ajang yang memperlombakan 19 cabang olahraga ini digelar untuk menggelorakan semangat olahraga di kalangan pelajar agar bisa mempersembahkan prestasi.

“Kami ingin menunjukkan kalau ajang ini tidak kalah dengan event-event nasional lainnya. Kami berharap Popnas semakin meningkatkan semangat dan motivasi seluruh atlet dan pelajar nasional,” ujar Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga DKI Jakarta Ratiyono di Jakarta.

DKI Jakarta menjadi kontingen terbesar di event ini diikuti Jawa Barat, Jawa Tengah dan Jawa Timur. Menurut Ratiyono, kontingen DKI berpeluang meraih medali emas di cabang-cabang unggulan seperti bulutangkis, atletik dan karate.

Pada ajang yang sama dua tahun lalu, DKI Jakarta berada di peringkat kedua. “Untuk tahun ini kontingen DKI ditargetkan bisa meraih hasil maksimal melalui sportivitas agar meraih kemenangan dengan martabat,” tambah Ratiyono.
(irc)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.1271 seconds (0.1#10.140)