La Blaugrana curi poin di La Rosaleda

Senin, 26 Agustus 2013 - 04:10 WIB
La Blaugrana curi poin di La Rosaleda
La Blaugrana curi poin di La Rosaleda
A A A
Sindonews.com - Barcelona meski tampil kurang meyakinkan setelah ditinggalkan mega bintang mereka, Lionel Messi karena alasan cedera mampu mencuri tiga poin sempurna saat bertandang ke kandang Malaga, dini hari tadi. Skuad asuhan Tata Marino itu hanya mampu menang tipis 1-0 atas tim tuan rumah berkat gol sumbangan Adriano Correia.

Pada laga yang berlangsung di Stadion La Rosaleda, Senin (26/8/2013) Malaga mampu menciptakan peluang pertama lewat tembakan Tissone. Sayang, sepakan kerasnya dari depan area penalti Barca masih melambung tinggi. Skuad asuhan Tata Marino itu pada laga ini harus kehilangan Lionel Messi yang menderita cedera saat berhadapan dnegan tim sekota beberapa hari lalu.

Kondisi tersebut sempat menimbulkan wacana bila Neymar akan menjadi pengganti, tapi Martino lebih memilih Cesc Fabregas untuk menemani Pedro dan Alexis Sanchez di lini depan. Pada menit-menit awal laga, Barca terlihat masih mendominasi permainan sejauh ini. Malaga sendiri hanya sanggup mengancam lewat serangan balik cepat.

Peluang enas didapatkan Fabregas ketika di dalam areal penalti, eks Arsenal itu sanggup meneruskan umpan silang Adriano dengan tandukan. Sayang, bola masih bisa diamankan dengan baik oleh Caballero. Kembali Barca coba memecahkan kebuntuan lewat pergerakan Iniesta yang sukses melewati dua pemain Malaga di depan kotak penalti.

Pemain asal Spanyol itu lantas melepaskan tendangan keras ke arah gawang. Sayang, bola berhasil ditangkap Caballero. Jelang laga babak pertama usai, Barca memecahkan kebuntuan. Hal itu bermula ketika Adriano berhasil menjebol sisi kanan gawang Malaga dan sekaligus mengubah skor menjadi 1-0. Wasit yang tidak memberikan tambahan waktu, lantas menutup babak pertama ini lewat keunggulan tipis Barca atas Malaga.

Memasuki paruh kedua Barca melakukan perubahan dengan memasukkan Dani Alves menggantikan Adriano, yang tampaknya mengalami cedera. Sementara Malaga bertahan dengan skuat yang sama seperti babak pertama. Tuan rumah memeragakan permainan lebih terbuka di paruh kedua, tapi minim kreativitas untuk bisa unggul.

Sementara Barcelona mendapatkan kesempatan memperbesar keunggulan lewat sundulan Gerard Pique, menyambut umpan Xavi. Namun bola hanya mengenai mistar. Selanjutnya meski Barca mendominasi laga tapi tak mampu memperbesar keunggulan hingga peluit panjang berbunyi. Skor 1-0 akhirnya menjadi hasil final laga tersebut dan Barcelona membawa pulang tiga angka.

Susunan Pemain Kedua Tim:
Malaga: Cabalero, Angeleri, Antunes, Sergio Sanchez, Jesus Gamez, Tissone, Ignacio Camacho, Darder, Santa Cruz, Pawlowski, Olinga

Barcelona: Valdes, Adriano, Pique, Mascherano, Jordi Alba, Fabregas, Iniesta, Xavi, Alex Song, Alexis Sanchez, Pedro
(akr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6293 seconds (0.1#10.140)