Donny mumpuni jalankan peran playmaker

Senin, 26 Agustus 2013 - 19:49 WIB
Donny mumpuni jalankan peran playmaker
Donny mumpuni jalankan peran playmaker
A A A
Sindonews.com - Pelatih Pro Duta Ansyari Lubis mengatakan, timnya sangat membutuhkan peran pemain tengah atau playmaker untuk memaksimalkan kinerja lini tengah dan barisan penyerang.
Saat ini, gelandang yang ada di Pro Duta memang hanya bertipe bertahan dan penyerang, tanpa sosok pemain yang bertipe playmaker.

Untuk itu, mantan pemain timnas era 90 an tersebut mengatakan, tim berjuluk Kuda
Pegasus perlu peran playmaker. "Pro Duta perlu pemain yang bisa mengatur ritme permainan," kata Ansyari.

Namun, Pro Duta yang dikabarkan bakal merekrut gelandang eks PSMS Medan, Donny F Siregar tidak sesuai dengan harapan pelatih. Donny yang bertipe bertahan, belum teruji jika harus dimainkan sebagai playmaker. Namun tidak bagi salah satu legenda hidup sepak bola nasional itu. Menurutnya, kemampuan Donny mumpuni sebagai seorang playmaker.

"Pada prinsipnyaan saya rasa bagus ya untuk memperkuat lini tengah kami. Kualitasnya (Donny) juga kami sudah tahu. Tapi memang saya belum tahu kabar dia bergabung. Kami masih menunggu informasi dari manajemen," katanya.

Kendati tidak sebagai playmaker murni, menurutnya Donny bisa beradaptasi. Kemampuan Donny menurut Ansyari cukup baik dan mendekati kemampuan playmaker. "Donny mendekati, karena dia bisa suplai bola dengan bagus. Tinggal kami berikan porsi latihan," ungkapnya.

Yang paling penting menurut Ansyari, Donny akan cepat beradaptasi dengan gaya permainan Pro Duta yang memaksimalkan umpan pendek dari kaki-ke-kaki dengan mobilitas tinggi. "Yang pasti, kalaupun dia masuk, dia harus bisa cepat beradaptasi dengan permainan Pro Duta. Kalau dengan pemain seperti Donny, mestinya tidak lama (adaptasi)," ucap mantan pemain yang dikenal dengan umpan crossing yang akurat itu..

Pro Duta yang baru melakoni laga ekshibisi dengan beberapa tim di tiga negara di Eropa pada tur bertajuk Dare to Dream 2013 terus menggelar persiapan. Mereka tidak terpengaruh dengan isu Indonesian Premier League putaran II belum tentu berputar. Tidak mau terpengaruh dengan kabar itu, Ansyari mengatakan, tim akan terus menggelar persiapan, dan latihan perdana akan dimulai Rabu (28/8) pagi.

"Terus terang kami tidak ada dapat kabar soal kemungkinan IPL berhenti. Kalau betul, sangat disayangkan ya, karena persiapan kami sudah begitu bagus. Tetapi, sebelum ada kepastian, kami terus berbenah dan mempersiakan tim aja," pungkasnya
(aww)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6889 seconds (0.1#10.140)