Dua gol Ramsey antar Arsenal ke fase grup

Rabu, 28 Agustus 2013 - 03:39 WIB
Dua gol Ramsey antar Arsenal ke fase grup
Dua gol Ramsey antar Arsenal ke fase grup
A A A
Sindonews.com - Arsenal memastikan menapak babak utama atau fase grup Liga Champions musim 2013-2014. Pasukan Meriam London lolos setelah unggul agregat 5-0 atas Fenerbahce di playoff Liga Champions. Dini hari tadi WIB, Theo Walcott dkk menang 2-0 untuk menggenapi pesta kemenangan atas wakil Turki tersebut pada leg kedua playoff di Stadion Emirates.

Pada pertemuan leg pertama playoff Liga Champions (22/8), Walcott dkk menang telak 3-0 di Stadion Sakrkrto Saracoglu, Turki. Tambahan kemenangan 2-0 di Stadion Emirates dini hari tadi memastikan langkah Arsenal ke babak grup Liga Champions dengan agregat 5-0.

Fenerbahce yang tertinggal agregat 0-3 langsung menggebrak sejak kick-off babak pertama. Raul Meireles melepaskan tendangan pertama ke gawang arsenal yang dikawal Wojciech Szczesny. Dalam posisi ditekan, para penggawa Arsenal mulai membalas melalui Theo Walcott dan Aaron Ramsey.

Ramsey membuka pesta kemenangan Meriam London setelah membobol gawang Volkan Demirel di menit ke-25. Dalam posisi unggul agregat 4-0, pasukan Arsene Wenger terus membombardir pertahanan wakil Turki tersebut. Hingga jeda babak pertama, Arsenal mempertahankan keunggulan 1-0.

Memasuki babak kedua, serangan Meriam London tidak mengendur. Peluang demi peluang diperoleh Arsenal. Santi Cazorla nyaris menggandakan keunggulan jika tendangannya dari sisi kiri gawang Fenerbahce digagalkan oleh Volkan. Kieran Gibbs yang masuk menggantikan Lukas Podolski menambah tekanan setelah tandukannya melenceng tipis di atas mistar.

Ramsey benar-benar menjadi pahlawan bagi Arsenal setelah gol keduanya di pertandingan ini tercipta. Sepakannya yang akurat menjebol jala Volkan untuk kali kedua dengan memanfaatkan umpan Gibbs pada menit ke-72. Pasukan Meriam London mengunci kemenangan 2-0 setelah tidak ada tambahan gol di babak kedua.
(aww)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5449 seconds (0.1#10.140)
pixels