Pemain bertumbangan, Pro Duta fokus pertahanan

Rabu, 28 Agustus 2013 - 20:12 WIB
Pemain bertumbangan, Pro Duta fokus pertahanan
Pemain bertumbangan, Pro Duta fokus pertahanan
A A A
Sindonews.com - Pro Duta kembali melakoni persiapan jelang bergulirnya putaran II Indonesian Premier League (IPL) di Stadion TD Pardede Medan, Rabu (28/8) pagi. Namun, sejumlah pemain tidak hadir pada sesi latihan di bawah guyuran hujan deras, termasuk pemain anyar, Donny F. Siregar.

Selain Donny, beberapa pemain yang tidak hadir yaitu gelandang Rahmad Hidayat, Arif Sazali, Tino Ardila dan Sutrisno. Menurut pelatih Pro Duta, Ansyari Lubis, kelima pemain itu absen lantaran sakit. "Beberapa pemain enggak datang karena sakit," ujarnya kemarin.

Tidak hanya kelima pemain tersebit yang absen, dua penggawa lini belakang Pro Duta, Suyatno (kapten) dan Agus Nova masih terus dibekap cedera," Yatno (panggilan Suyatno) dan Agus Nova belum bergabung karena masih cedera," ungkap eks gelandang timnas era 90-an tersebut.

Kondisi hujan deras yang melanda sebagian besar Kota Medan Rabu pagi membuat Pro Duta tidak menjalankan latihan penuh, namun masih sebatas pemulihan fisik pemain. Latihan pun dilanjutkan Rabu sore di lapangan Mes Perumahan Asam Kumbang, komplek Mes Pro Duta. Menurut
Ansyari Lubis, latihan akan dilanjutkan Kamis (29/8) pagi di Stadion TD Pardede.

Sementara Donny F. Siregar yang dikonfirmasi kemarin membenarkan ketidakhadirannya berlatih perdana bersama Pro Duta. Dia menyebutkan, absennya dia lantaran sakit demam. "Aku demam makanya enggak latihan. Kalau kondisiku sudah sehat, mungkin aku besok sudah latihan,"ungkapnya.

Sementara Pelatih Pro Duta lainnya, Slamet Riyadi mengatakan, pembenahan lini belakang kembali menjadi fokusnya jelang bentrok kontra Persija Jakarta 4 September mendatang di Stadion Teladan Medan. Pelatih 38 tahun itu menilai, pada uji coba menghadapi tim-tim di Eropa, masalah soliditas lini belakang menjadi perhatian.

Kondisi itu terjadi lantaran dua pemain belakang andalan Pro Duta yang masih dibekap cedera, mengharuskan tim pelatih harus bisa mengantisipasi kemungkinan terburuk, kedua pemain itu tidak bisa tampil memperkuat tim berjuluk Kuda Pegasus. "Ya, sambil menunggu kesembuhan Agus dan Yatno, tentunya kami membenahi lini belakang. Itu menjadi fokus kami pekan ini," ungkapnya.
(aww)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7618 seconds (0.1#10.140)