Gamboa ikuti jejak dua legendaris tinju Kuba

Rabu, 28 Agustus 2013 - 22:35 WIB
Gamboa ikuti jejak dua...
Gamboa ikuti jejak dua legendaris tinju Kuba
A A A
Sindonews.com - Juara interim kelas ringan WBA asal Kuba, Yuriorkis Gamboa, mencoba mengikuti jejak dua legenda tinju negaranya, Jose Angel Napoles dan Ultiminio Ramos Zaqueira, untuk hidup dan bertarung di Meksiko. Pada awal tahun 1960, Napoles dan Ramos meninggalkan Kuba untuk merintis karir mereka di Meksiko.

Untuk diketahui, Napoles merupakan mantan juara dunia kelas welter WBC/WBA yang lahir pada 13 April 1940. Sementara itu, Ramos adalah mantan juara tinju dunia kelas bulu WBC/WBA yang dilahirkan di Matanzas, Kuba pada 2 Desember 1941.

Gamboa, yang pernah menyumbangkan medali emas Olimpiade Athena 2004, belum lama ini baru saja berkunjung ke Meksiko dan menemui promotor Pepe Gomez dari Cancun Boxing untuk membicarakan kemungkinan untuk melajutkan karir di Negeri Sombrero.

"Saya melihat di cermin dan saya melihat Ultiminio Ramos dan 'Mantequilla' Naples, yang datang untuk melakukan pertarungan mereka di Meksiko," ujar Gamboa, seperti dikutip Boxng Scene.

Gamboa melihat tampaknya banyak keuntungan yang bisa diambila jika dia melanjutkan karirnya di Meksiko. Selama perjalanannya di Meksiko, Gamboz juga menyempatkan diri bertemu dengan para pejabat dari Dewan Tinju Dunia (WBC), dan mereka tertarik untuk memberikan pertarungan di salah satu kejuaraan mereka.
(nug)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.2460 seconds (0.1#10.140)