Inilah kontestan fase grup Liga Champions 2013/14

Kamis, 29 Agustus 2013 - 11:28 WIB
Inilah kontestan fase grup Liga Champions 2013/14
Inilah kontestan fase grup Liga Champions 2013/14
A A A
Sindonews.com - Babak play-off Liga Champions sudah berakhir Kamis (29/8) dini hari WIB. AC Milan, Arsenal, serta delapan tim yang lolos dari fase play-off sudah menggenapi 32 kontestan yang akan bertanding di fase grup.
Arsenal dan Milan menjadi dua klub besar yang harus berjuang lebih dini untuk bisa lolos ke fase grup. Keduanya sukses meraih tiket usai mengalahkan lawannya di babak play-off. The Gunners menyingkirkan Fenerbahce dengan agregat 5-0, sementara Rossoneri melewati hadangan PSV Eindhoven dengan agregat 4-1.
Total ada 10 tim yang lolos dari babak play-off. Selain Milan dan Arsenal ada juga Austria Wien, Basel, Viktoria Plzen, Celtic, Steaua Bucuresti, Real Sociedad, Schalke 04 dan Zenit Saint Petersburg
Kesepuluh tim itu akan bergabung dengan 22 tim yang lolos otomatis ke fase grup. Ke-22 tim itu adalah Bayern Muenchen, Barcelona, Chelsea, Real Madrid, Manchester United, Porto, Benfica, Atletico Madrid, Shakhtar Donetsk, Marseille, CSKA Moscow, Paris Saint Germain, Juvetus, Manchester City, Ajax Amsterdam, Borussia Dortmund, Olympiakos, Galatasaray, Bayern Leverkusen, Copenhangen, Napoli dan Anderlecht.
32 tim yang lolos ke fase grup akan dimasukkan dalam empat pot berbeda yang menunjukkan status unggulan mereka di kompetisi bergengsi Benua Biru itu. Penempatan klub di masih-masih pot dihitung berdasarkan pada UEFA Club Coefficients, yang nilainya merupakan hasil akumulasi poin dari keikutsertaan mereka di Liga Champions, Liga Europa dan hasil kompetisi domestik dalam lima tahun terakhir.
Seluruh klub akan dibagi dalam delapan grup, yang masing-masing grup terdiri dari empat klub. Masing-masing klub akan saling berhadapan home and away dalam format round robin. Pengundian fase grup Liga Champions akan digelar pada Jumat (30/8) dini hari WIB di Monaco.
Kontestan Fase Grup Liga Champions 2013/2014
Pot 1Bayern MunichBarcelonaChelseaReal MadridManchester UnitedArsenalPortoBenfica
Pot 2Atletico MadridShakhtar DonetskAC MilanSchalkeMarseilleCSKA MoscowParis Saint-GermainJuventus
Pot 3Zenit Saint PetersburgManchester CityAjax AmsterdamBorussia DortmundBaselOlympiacosGalatasarayBayer LeverkusenPot 4CopenhagenNapoliAnderlechtCelticSteaua BucureștiViktoria PlzenReal SociedadAustria Wien
(dka)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6525 seconds (0.1#10.140)