Abraham absen di Silverstone

Kamis, 29 Agustus 2013 - 19:53 WIB
Abraham absen di Silverstone
Abraham absen di Silverstone
A A A
Sindonews.com - Pembalap Cardion AB Racing Karel Abraham memastikan dirinya tidak akan mengikuti balapan pada kejuaraan Grand Prix, Silverstone Inggris yang digelar 1 September mendatang.

Abraham dipastikan akan absen dari kejuaraan GP Inggris ini karena cedera yang dialaminya tak kunjung sembuh. Seperti diketahui sebelumnya, pembalap asal Ceko ini telah didekap cedera memar pada bahu dan kaki kirinya setelah mengalami kecelakaan saat balapan di sirkuit Indianapolis dua pekan lalu.

Namun, Abraham memutuskan fokus untuk menyembuhkan cederanya ketimbang memaksakan balapan di sirkuit Silverstone nanti. Pembalap berusia 23 tahun itu mengaku lebih baik dirinya bisa pulih total guna mempersiapkan diri untuk mengikuti kejuaraan di San Marino dua pekan nanti.

“Jika saya mengikuti balapan di Silverstone, cedera saya akan semakin parah. Hal itu akan memperpanjang proses pemulihan cedera saya. Oleh karena itu, setelah berkonsultasi dengan dokter, kami telah memutuskan untuk tidak mengikuti balapan dan fokus pada pemulihan cedera saya selama seminggu. Setelah itu, saya bisa mengikuti kembali ke pelatihan nanti,” ujarnya seperti dilansir situs resmi motogp, Kamis (29/8/2013).

Akan tetapi, Abraham pun tetap mengaku kecewa tidak bisa balapan di Silverstone meski sudah memutuskan absen pada kejuaraan tersebut. Rupanya, sirkuit yang berlokasi di Inggris merupakan sirkuit favoritnya.

“Saya sangat menyesal tidak bisa mengikuti balapan ini karena saya menyukai sirkuit ini. Saya pernah meraih hasil terbaik di sana. Sekarang, saya harus absen untuk kedua kalinya karena cedera. Kita tidak dapat berpikir tentang hasil yang baik untuk musim ini. Namun, saya masih bisa mencapai hasil yang baik dengan balapan yang tersisa pada musim ini. Salah satunya, balapan di Misano. Saya perlu fit 100% untuk mengikuti balapan di sana,” terangnya.
(wbs)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.3366 seconds (0.1#10.140)