Persiba berjuang hindari kalah WO

Jum'at, 30 Agustus 2013 - 15:25 WIB
Persiba berjuang hindari...
Persiba berjuang hindari kalah WO
A A A
Sindonews.com - Persiba Bantul yang mengajukan surat penundaan pertandingan melawan Persebaya resmi ditolak oleh PT LPIS. Laga tetap digelar sesuai jadwal terbaru, Minggu (1/9). Atas keputusan tersebut, tim Laskar Sultan Agung mau tidak mau harus meladeni Bajul Ijo agar terhindar dari kekalahan tidak hormat alis WO.

Sekretaris Persiba Bantul Wikan Werdo Kisworo mengakui, surat balasan dari operator liga PT LPIS sudah diterima. "PT LPIS keberatan dengan surat yang kami kirim. PT LPIS memutuskan laga Persiba-Persebaya tetap digelar Minggu (1/9) besok," katanya, Jumat (30/8/2013).

Dia mengakui, keputusan dari PT LPIS ini membuat tim kebanggaan publik Bantul 'kelabakan'. Laga yang tinggal dua hari ini, Nopendi dkk belum menjalani latihan alias masih diliburkan karena ketiadaan anggaran. Selain itu, faktor keamananan juga menjadi kendala mengingat suporter tim tamu pasti akan berbondong-bondong datang ke venue.

Namun, managemen sebisa mungkin harus tetap meladeni Persebaya. Ada bebarapa langkah yang bisa ditempuh agar laga tetap terlaksana, salah satunya memindah venue pertandingan di luar Stadion Sultan Agung yang selama ini menjadi kandang Persiba dengan tanpa dihadiri penonton.

Untuk materi pemain yang saat ini masih dalam kondisi libur, Persiba hanya akan menggunakan pemain yang ada di Yogyakarta dan sekitarnya. Langkah ini dilakukan agar Persiba terhindar dari kekalahan WO. "Berusaha semaksimal mungkin tetap menggelar laga agar tidak dinyatakan kalah WO," ungkapnya.

Menurut Wikan, skuad yang akan diturunkan melawan Persebaya dengan menggunakan jasa pemain lokal dimaksudkan untuk menghemat biaya. Namun, dia mengakui langkah tersebut memiliki resiko, yakni tidak bisa tampil dengan kakuatan penuh. Dampak selanjutnya, ada kemungkinan Persiba sulit memenangi laga.

Persiba mewacanakan langkah tersebut berkaca kepada Arema IPL pada putaran lalu. Saat bertanding melawan Persiba, kondisi yang dialami Arema IPL relatif sama dengan yang dialami Persiba saat ini. Pemain masih diliburkan saat laga digelar. Arema IPL pun tetap menyanggupi laga tersebut dengan menurunkan materi seadannya. Hasil akhir
menunjukkan, Arema harus menelan kekalahan dari Persiba dengan skor 1-3.

Langkah yang dilakukan Arema IPL tersebut relatif lebih mulia dibanding harus menelan kekalahan WO di kandang sendiri. Langkah tersebut yang kemungkinan akan ditempuh Persiba, lebih baik kalah bertanding dari pada kalah tanpa bertanding.
(wbs)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8033 seconds (0.1#10.140)