Intip peluang klub Liga Inggris di Liga Champions musim ini

Jum'at, 30 Agustus 2013 - 15:30 WIB
Intip peluang klub Liga Inggris di Liga Champions musim ini
Intip peluang klub Liga Inggris di Liga Champions musim ini
A A A
Sindonews.com - Pengundian babak fase grup Liga Champions musim 2013/14 sudah digelar Kamis (29/8) di Monaco. Empat klub Liga Inggris yakni Manchester United, Manchester City, Chelsea, dan Arsenal sudah mengetahui siapa lawan-lawannya di fase grup.
Dari keempat tim Liga Inggris, Manchester United dan Chelsea diprediksi akan melenggang mulus ke babak selanjutnya mengingat mereka berada di grup yang relatif mudah. Sedangkan, City dan Arsenal juga diperkirakan akan lolos meskipun akan mendapatkan perlawanan yang ketat.
Skuad asuhan David Moyes berada di grup A bersama Shakthar Donetsk, Bayer Leverkusen dan Real Sociedad. Dilihat dari kualitas lawan-lawannya, The Red Devils dijagokan akan menjadi juara grup dan lolos ke fase knock out bersama Shakthar Donetsk. Meskipun demikian, Bayer Leverkusen dan Real Sociedad juga patut diwaspadai.
Dalam dua kali keikutsertaannya di Liga Champions, Manchester City selalu gagal untuk lolos ke babak 16 besar. The Citizens yang musim ini mendatangkan sejumlah pemain anyar diprediksi bisa lolos. City dijagokan lolos sebagai runner-up grup D di bawah Bayern Muenchen. Viktoria Plzen paling tidak diunggulkan di grup ini, membuat CSKA Moskow ada di posisi tiga.
Sementara itu, Chelsea yang berada di grup E diyakini akan menjadi juara grup, diikuti Schalke. FC Basel jadi unggulan ketiga dan Steaua Bucharest ada di posisi terakhir. Kedatangan Mourinho dan sejumlah pemain anyar juga menambah kuat skuad The Blues untuk bisa mengulang prestasinya menjadi juara Liga Champions 2011 lalu.
Arsenal yang bergabung di grup F akan mendapatkan persaingan berat dari wakil Jerman, Borussia Dortmund, Napoli (Italia) dan Marseille (Prancis). Penampilan anak asuh Arsene Wenger yang belum stabil bisa menjadi bumerang bagi mereka mengingat ketiga lawannya bukanlah lawan yang ringan.
Pertandingan pertama fase grup Liga Champions musim ini akan digelar pada 17–18 September 2013.
(dka)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6001 seconds (0.1#10.140)