Basel bersyukur gabung bersama Chelsea

Jum'at, 30 Agustus 2013 - 18:22 WIB
Basel bersyukur gabung bersama Chelsea
Basel bersyukur gabung bersama Chelsea
A A A
Sindonews.com - FC Basel mengaku lebih senang bergabung dengan klub besar seperti Bayer Muenchen, Paris Saint-Germain (PSG) dan Napoli dibandingkan dengan klub lemah. Pada hasil undian Liga Champions, dini hari tadi klub asal Swiss itu mengaku bersyukur dapat bergabung di grup E yang dihuni Chelsea, Schalke 04 dan Steau Bukarest.

Ketertarikan Basel bergabung dengan tim kuat, tidak lain agar stadion St Jakobpark penuh sesak. Hal ini lantaran berjumpa dengan tim kuat seperti Chelsea lebih menarik minat para fans dibandingkan berada dalam grup yang lebih mudah. "Masih ada Chelsea, hal ini masih menarik sekaligus memungkinkan kami meraih runner up grup," terang pelatih Basel, Murat Yakin, Jumat (30/8/2013).

Sementara itu salah seorang fans Basel mengaku senang timnya terhindar dari grup yang tidak menarik, yang bisa saja mendarat bersama FC Porto, Shakhtar Donetsk atau Austria Vienna. "Selain tidak menarik (tiket sulit terjual habis), juga sangat sulit mengalahkan mereka,“ tutur Kurt, salah satu fans FC Basel.

Pelatih Basel, Murat seharusnya tidak muluk-muluk memasang target. Pasalnya melawan Chelsea dalam semi final Europa League tahun lalu, FC Basel kalah kelas. Apalagi sekarang Jose Mourinho membenahi The Blues. Darah baru disuntikkan ke klub dari pinggiran kota London ini. Ada Shuerrle (Leverkusen) dan Van Ginkel (Vitesse Arnheim) yang masing masing dibandrol 40 jutaan dollar.

Lawan yang wajib dikalahkan, agaknya hanya tinggal Schalke 04 dan Steau Bukarest. Kedua klub itupun tidak bisa dianggap remeh meski Schalke 04 hingga kini belum memiliki prestasi mengejutkan, baik di Bundesliga maupun internasional. Selain itu, Schalke 04 juga sedang dikerkah utang cukup besar, 173 juta dollar. Sementara Steua Bukarest, bagi Basel adalah klub terlemah yang wajib ditaklukan.

Steau memang menjadi juara Liga Rumania dengan selisih skor 16 poin, tapi tim ini baru saja kehilangan pemain bintangnya. Rusescu dibeli FC Sevilla seharga USD2,7 juta. "Bagaimana pun, kalau sudah sampai menjadi juara di Liga Rumania, Steau tetap tak bisa diremehkan,“ kata Georg Heizt, petinggi FC Basel.
(akr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8274 seconds (0.1#10.140)