Rossi puas finish keempat

Senin, 02 September 2013 - 12:38 WIB
Rossi puas finish keempat
Rossi puas finish keempat
A A A
Sindonews.com - Pembalap Yamaha Factory Racing, Valentino Rossi, mengaku puas dengan raihan di MotoGP, Silverstone Inggris, Minggu (1/9). Rossi hanya menduduki peringkat keempat pada seri balapan kesepuluh tersebut.

Sebenarnya pembalap asal Italia itu, membuat awal start yang baik dengan berada di grid keenam. Ia pun sempat melejit ke posisi tiga dibelakang pembalap Honda Marq Marquez. Namun, sepanjang balapan Rossi tidak mampu menjaga konsistensi menjaga jarak dengan Marquez , Jorge Lorenzo dan Dani Pedrosa di lap awal. Sehingga ergelincir kembali ke posisi keenam sebelum memantapkan posisi diurutan keempat.

Usai lomba, pembalap berusia 33 tahun itu tak merasa kecewa atas hasil diraih. Pasalnya, dalam beberapa kesempatan ia kerap mengalami hasil yang buruk , saat mengaspal di Silverstone yang terkenal cukup sulit ditaklukan.

" Bagi saya hasil ini sedikit lebih positif daripada di Brno karena lintasan ini sangat sulit. Setiap kali saya datang ke sini saya memiliki hasil yang buruk , kali ini kami bekerja dengan cara yang berbeda dan lebih baik tapi sayangnya itu tidak cukup untuk meraih posisi atas . Mereka (Lorenzo, Marquez, Pedrosa) terlalu kuat,”ujar Rossi kepada Crash.net.

" Kami akan terus bekerja keras , kami tidak pernah menyerah. Kami memiliki kecepatan yang konstan dan kami perlu untuk sedikit lebih cepat , kita masih harus bekerja untuk meningkatkan kecepatan kami,”terangnya.

Rossi juga memberikan pujian kepada rekan setimnya Lorenzo, yang selangkah lebih maju dari pebalap Yamaha lainnya sepanjang akhir pekan ini. Ia sukses memenangkan GP Inggris setelah pertempuran mendebarkan dengan Marquez.

"Jorge luar biasa sepanjang akhir pekan. Dia layak meraih kemenangan. Sulit tapi tidak mustahil. Yamaha harus memperbaiki gearbox dengan baik sesegera mungkin,” pukasnya.

(nug)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8218 seconds (0.1#10.140)