Atlet Kempo diminta jangan lekas puas

Senin, 02 September 2013 - 14:58 WIB
Atlet Kempo diminta jangan lekas puas
Atlet Kempo diminta jangan lekas puas
A A A
Sindonews.com - Kesuksesan atlet Kempo menorehkan prestasi pada ajang kejuaraan dunia di Jepang, 21-30 Agustus lalu, bisa dibilang sangat membanggakan. Tapi Kepala Seksi Cabang Olahraga Beladiri Satlak Prima, Djafar Djantang mengingatkan agar para atlet Pelatnas jangan terlalu jemawa dengan keberhasilan tersebut.

Selama atlet Pelatnas yang turun di cabang olahraga (cabor) Kempo mengikuti Kejuaraan Dunia lalu, mereka sukses menyumbangkan delapan medali diantaranya enam medali emas, satu perak, dan satu perunggu.

Meski begitu, Djafar mengatakan tujuan utama yang kini sedang dilakukan adalah bagaimana para atlet Pelatnas tersebut dapat menyumbangkan prestasi serupa kala mereka tampil di SEA Games XXVII Myanmar, Desember mendatang. Namun bila seorang atlet puas dengan hasil yang ditoreh sebelumnya, maka jangan harap bisa mengulang sukses dalam pertandingan yang lain.

Atas pertimbangan itu pula, Djafar mengingatkan pada pelatih agar terus memberikan suntikan semangat pada atletnya saat melakukan tempaan di Pelatnas. Karena di kejuaraan dunia hanya dipertandingkan nomor embu. Sedang di SEA Games, nomor randori juga dipertandingkan.

"Melalui hasil yang diraih di Jepang, hendaknya dapat dijadikan tempaan dan catatan berharga menuju SEA Games XXVII Myanmar. Dengan begitu, sepulangnya ke Tanah Air dari Jepang atlet harus melakukan latihan lebih dahsyat lagi," kata Djafar dilansir Satlak Prima, Senin (2/9).

Lebih jauh, Djafar menambahkan jika ia sudah mempersiapkan program lewat berbagai ujicoba sebelum mereka tampil pada ajang olahraga dua tahun sekali itu, salah satunya dengan mengirimkan atletnya untuk mengikuti pra SEA Games yang akan berlangsung 9 Septemper mendatang. Hal itu bertujuan, agar para atlet bisa mengenal lebih jauh kekuatan lawan yang akan tampil di SEA Games nanti.
(nug)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7260 seconds (0.1#10.140)