Garcia lega dua petinjunya batal bertemu

Senin, 02 September 2013 - 20:54 WIB
Garcia lega dua petinjunya batal bertemu
Garcia lega dua petinjunya batal bertemu
A A A
Sindonews.com - Manajer Nonito Donaire, Cameron Dunkin, mengungkapkan bahwa pertarungan antara Nonito Donaire dengan juara kelas bulu versi IBF, Evgeny Gradovich, sepertinya baru bisa dilaksanakan pada tahun depan, setelah Donaire dijadwalkan akan menjalani duel ulang dengan Vic Darchinyan pada 16 November nanti.

Hal tersebut, sepertinya membuat pelatih dari kedua petinju itu, Robert Garcia, sedikit bahagia, karena kedua anak didiknya tidak akan saling mengalahkan. Meskipun begitu, dia juga menampik kabar yang menyebutkan bahwa dia akan berada di pihak Donaire, jika petinju asal Filipina itu benar-benar bertemu dengan Gradovich.

"Kami melakukan pembicaraan tentang (kemungkinan pertarungan Donaire dengan Gradovich), tapi saya tidak pernah mengatakan saya akan berada di salah satu sudut atau bahwa saya 100 persen dengan Nonito. Saya tidak pernah mengatakan itu," ungkap Garcia, kepada Boxing Scene.

"Saya tidak akan menghentikan perjuangan Nonito untuk meraih gelar juara dunia di lima divisi yang berbeda, dan saya juga tidak bisa menghentikan petinju Rusia (Gradovich) dari mendapatkan pertarungan terbesar dalam karirnya."

Garcia menambahkan jika Gradovich masih harus bertarung lagi tahun ini, dan mungkin melawan Billy Dib, sementara Donaire juga harus bertarung menghadapi Darchinyan. Garcia mengakui bahwa dia menyukai kedua petinjunya itu, tapi dia mengingatkan terdapat terlalu banyak hal yang harus terjadi agar pertarungan Doanire versus Gradovich menjadi kenyataan.

"Apabila Donaire atau Gradovich akhirnya mengalami kekalahan dalam pertarungan mereka berikutnya, semua rencana berubah."
(nug)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.3880 seconds (0.1#10.140)
pixels