10 transfer terbesar La Liga

Selasa, 03 September 2013 - 22:36 WIB
10 transfer terbesar La Liga
10 transfer terbesar La Liga
A A A
Sindonews.com – Bursa transfer musim panas Eropa telah ditutup kemarin. Beberapa klub Eropa terlibat dalam kesepakatan dalam jumlah uang yang tidak sedikit. La Liga sebagai salah satu kompetisi terbaik Eropa juga mencatatkan diri sebagai liga yang aktif dalam bursa transfer.

Berikut 10 transfer terbesar yang melibatkan tim La Liga di bursa transfer musim panas:

1. Gareth Bale – dari Tottenham Hotspur ke Real Madrid
Bale bergabung dengan salah satu raksasa Spanyol, Real Madrid dengan rekor transfer terbesar yakni 85 juta pounds. Pemain asal Wales ini merampungkan kepindahannya setelah melalui proses panjang yang berbelit-belit.

2. Radamel Falcao – Atletico Madrid ke AS Monaco
Nama pemain asal Kolombia ini sempat menjadi rebutan beberapa klub top Inggris yakni Chelsea, Manchester City dan Manchester United. Namun klub promosi Ligue 1 musim ini AS Monaco menjadi klub beruntung yang mendapatkan tanda tangannya. Dia dibeli Monaco seharga 60 juta euro.

3. Neymar – Santos ke Barcelona
Barcelona harus bekerja keras merekrutnya. Usaha keras mereka berbuah hasil dengan transfer senilai 57 juta euro untuk mendapatkan pemain yang digadang-gadang sebagai pemain berprospek cerah di masa depan.

4. Mesut Ozil – Real Madrid ke Arsenal
Transfer gelandang asal Jerman ini ke klub London itu di penghujung bursa transfer cukup mengejutkan. Dia dibeli Arsenal seharga 42,5 juta pounds dan menjadi pembelian termahal mereka.

5. Asier Illarramendi – Real Sociedad ke Real Madrid
Real Madrid harus menggelontorkan dana sebesar 38 juta euro untuk investasi pemain yang baru berusia 23 tahun tersebut. Pemain yang sudah bermain di timnas Spanyol di empat level berbeda itu akan menjadi generasi baru Madrid khususnya di barisan belakangnya.

6. Gonzalo Higuain – Real Madrid ke Napoli
Minimnya kesempatan bermain yang didapat Higuain membuatnya berpaling untuk pindah ke klub lain. Sempat diincar Arsenal namun Napoli bergerak cepat mendatangkannya dengan membelinya seharga 37 juta euro. Kehadirannya memberikan opsi bagi pelatih Napoli Rafael Benitez di lini depannya.

7. Roberto Soldado – Valencia ke Tottenham Hotspur
Ini menjadi salah satu transfer menarik disimak lantaran pemain tersebut awalnya dipagari ketat oleh klubnya, Valencia. Namun kepiawaian Tottenham yang memiliki salah satu direktur yang cerdik dalam urusan bisnis, Daniel Levy berhasil melepaskan Soldado dari klubnya dengan harga 26 juta pounds.

8. Isco – Malaga ke Real Madrid
Namanya sempat dikaitkan akan mengikuti jejak pelatih Manuel Pellegrini yang hengkang ke Manchester City. Namun Isco lebih memilih bergabung dengan Madrid dengan kesepakatan sebsar 27 juta euro. Isco merupakan salah satu gelandang terbaik yang memiliki prospek cerah di masa depan.

9. Thiago Alcantara – Barcelona ke Bayern Muenchen
Manchester United awalnya begitu ngebet untuk mendatangkannyake Old Trafford. Namun pengaruh besar seorang Pep Guardiola membuat Alcantara memilih untuk kembali bersama mantan pelatihnya di Barca itu dengan bergabung ke Bayern Muenchen. Dia dibeli Bayern seharga 25 juta euro.

10. David Villa – Barcelona ke Atletico Madrid
Kepergian Falcao membuat Atletico harus mendapatkan striker baru berkualitas. Pilihan mereka jatuh pada David Villa yang sudah gerah di Barcelona lantaran minimnya kesempatan bermain di tim utama. Meski diminati Tottenham, Atletico berhasil meyakinkannya untuk tetap bermain di La Liga.
(irc)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8305 seconds (0.1#10.140)