Rexy Mainaky: Regenerasi, PR besar PBSI

Rabu, 04 September 2013 - 16:15 WIB
Rexy Mainaky: Regenerasi, PR besar PBSI
Rexy Mainaky: Regenerasi, PR besar PBSI
A A A
Sindonews.com - Legenda bulutangkis Indonesia, Rexy Mainaky menilai, Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia (PBSI) memiliki Pekerjaan Rumah (PR) yang besar di dunia bulutangkis Indonesia khususnya di sektor pembinaan dan regenerasi atlet bulutangkis nasional.

"PR yang paling besar bagi PBSI bukanlah mempertahankan juara dunia yang sudah diraih tetapi regenerasi," ujar Ricky saat jumpa pers di Jakarta, Rabu (4/9/2013) terkait Yonex-Sunrise Indonesia Grand Prix Gold.

Mantan duet Ricky Soebagja di sektor ganda putra itu menambahkan, saat ini penting bagi PBSI untuk jeli melihat potensi para atlet. Lebih dari itu, PBSI, lanjut Rexy juga harus melihat apakah potensi tersebut bisa berkembang.

"Jadi bukan sekedar, atlet ini potensi. Tetapi apakah potensi itu bisa dikembangkan dikejuaraan atau berhenti hanya sekedar potensi," tambah Rexy yang kini menjabat Kepala Bidang Bina Prestasi PBSI.

Di lain sisi, para atlet yang sudah meraih prestasi semisal Tontowi/Liliyana dan Hendra/Ahsan juga harus dijaga dengan baik agar bisa terus berprestasi.

"Harus memberikan yang terbaik bagi atlet yang telah berprestasi. Itu berguna untuk merawat terus prestasinya," tutup Rexy.
(wbs)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9169 seconds (0.1#10.140)