Molina tak terbebani status underdog

Kamis, 05 September 2013 - 07:07 WIB
Molina tak terbebani status underdog
Molina tak terbebani status underdog
A A A
Sindonews.com - Petinju kelas menengah junior Meksiko yang bermukim di Chicago, Amerika Serikat, Carlos "King" Molina, menegaskan jika dia telah menjalani kamp pelatihan yang sangat sempurna menjelang menghadapi duel memperebutkan gelar juara dunia dengan penguasa sabuk IBF, Ishe Smith, di MGM Grand Las Vegas, Minggu (15/9) WIB.

Petinju berusia 30 tahun itu sendiri tengah mengejar mimpinya untuk meraih mahkota juara dunia. Dia pun tidak ada masalah dengan statusnya sebagai underdog dan harus bertarung di kandang Smith. Dia mengaku jika dirinya telah terbiasa dengan hal tersebut. "Saya terbiasa menjadi underdog dan pergi ke kandang lawan dan semua orang berpikir saya tidak akan menang. Saya dimanfaatkan untuk berurusan dengan hal tersebut," tuturnya, dikutip Fight News.

Meski dipandang sebelah mata, Molina tidak akan membiarkan hal itu membuatnya menyerah atau tertekan. Pemilik rekor profesional 21 kemenangan, 5 kalah, dan 2 imbang itu justru semakin termotivasi. "Saya mempersiapkan diri, baik secara mental dan fisik untuk setiap hambatan."

"Anda harus menganggapnya sebagai pertarungan lain. Ini perasaan yang bagus untuk berjuang merebut gelar, terutama pada tahap ini, tapi saya tahu bahwa saya tidak bisa merasa senang sampai saya membawa sabuk kembali ke Chicago."

"Setelah saya memilikinya, maka saya bisa lebih bersemangat. Saya sudah melalui banyak keputusan yang buruk dan hal-hal lain, jadi saya tetap fokus. Selain itu, saya memperlakukan semua pertarungan saya seperti untuk kejuaraan dunia."
(nug)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6086 seconds (0.1#10.140)