Jason Kidd beli saham minoritas Nets

Kamis, 05 September 2013 - 19:17 WIB
Jason Kidd beli saham minoritas Nets
Jason Kidd beli saham minoritas Nets
A A A
Sindonews.com - Jason Kidd dikabarkan resmi memiliki saham minoritas di Brooklyn Nets, setelah ia membeli setengah dari saham Jay Z. Nilai yang harus dikeluarkan pelatih anyar tim untuk membeli setengah dari saham Jay Z tersebut sebesar USD500 ribu atau setara dengan 5,7 miliar.

Kesepakatan itu pertama kali dilaporkan oleh New York Post, dan menurut laporan masalah ini masih harus menunggu keputusan dari liga. Kendati demikian, Mikhail Prokhorov selaku pemilik Nets tetap memiliki saham mayoritas di tim ini sebesar 80 persen.

"Pemilik lain ingin memberikan Kidd kepemilikan bagian dari tim dan mendesak Jay Z untuk menjual saham kepadanya," kata sebuah sumber kepada NY Post dilansir WashingtonPost, Kamis (5/9/2013).

Sebelumnya, penyanyi rap kondang, Shawn Carter alias Jay-Z, yang baru mendirikan perusahaan agen pemain yang diberi nama Roc Nation Sports. Diharuskan melepas kepemilikannya di Nets dalam rangka untuk memperluas jangkauannya di NBA. Hal ini dilakukan guna mempermudah bisnisnya sebagai agen pemain NBA.

Penyanyi berusia 43 tahun itu, memang hanya memiliki kurang dari satu persen kepemilikan saham, namun ia memainkan peran penting dalam menghijrahkan tim dari New Jersey ke Brooklyn. Bisa dibilang, ini merupakan hal yang jarang terjadi di dunia NBA ketika salah satu anggota atau staf di tim memiliki sebagain saham.
(wbs)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5447 seconds (0.1#10.140)