Mantan juara bantam super IBF telat naik kelas

Jum'at, 06 September 2013 - 01:36 WIB
Mantan juara bantam super IBF telat naik kelas
Mantan juara bantam super IBF telat naik kelas
A A A
Sindonews.com - Mantan juara dunia tinju kelas bantam super versi IBF, Takalani Ndlovu, telah naik ke divisi kelas bulu super. Namun, menurut pelatihnya, Gert Strydom, langkah itu sebenarnya sudah terlambat, mengingat usia Ndlovu yang sudah menginjak 35 tahun.

"(Namun) ini tidak akan menjadi masalah, dia bisa bertarung dengan macam-macam petinju di divisi itu," ungkap Strydom. "Saya ingin dia pindah sebelumnya, tapi (promotor) Branco Milenkovic menentang ide tersebut, pasalnya Takalani sangat bernilai di divisi kelas bantam super."

"Bahkan ketika dia masih bersama Manny Fernandez, mereka mencoba untuk naik divisi tapi promotor menolak."

Ndlovu, yang kontraknya dengan Milenkovic berakhir bulan lalu, sekarang akan melawan lagi mantan juara kelas ringan IBF, Mzonke Fana, untuk gelar kelas bulu super WBA Pan Afrika di London Timur pada 21 September 2013.

Strydom yakin bahwa Ndlovu mampu untuk mengalahkan Fana, yang kini berusia 39 tahun. Pasalnya, dalam dua pertarungan terakhir, Fana selalu mengalami kekalahan. "Jika pertarungan ini terjadi dua atau tiga tahun yang lalu, saya akan mengunggulkan Fana, tapi melihat pertarungan baru-baru ini, dia tidak punya kesempatan," ujar Strydom.

"Fana adalah petinju yang bagus dan dia berbakat, namun Ndlovu akan menjadi yang terbaik di bulu super."
(nug)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6077 seconds (0.1#10.140)