Kemenangan kontroversial Ricky Burns

Minggu, 08 September 2013 - 11:07 WIB
Kemenangan kontroversial Ricky Burns
Kemenangan kontroversial Ricky Burns
A A A
Sindonews.com - Petinju Skotlandia, Ricky Burns berhasil mempertahankan gelar kelas ringan versi WBO. Setelah dalam pertarungan menghadapi sang penantang, Raymundo Beltran, di SECC, Glasgow Skotlandia, ia menang angka tipis atas lawannya tersebut, Minggu (8/9/2013).

Dalam pertarungan tersebut, Burns langsung mengambil inisiatif untuk melakukan serangan. Terbukti pada ronde kedua pukulannya itu berhasil mengenai wajah petinju Meksiko. Burns yang memilih mengendurkan serangan, dimanfaatkan oleh Beltran di ronde keempat.

Lewat hook kirinya, Beltran hampir saja mengkanvaskan juara bertahan. Namun Burns mampu mempertahankan keseimbangan. penonton di SECC, sempat terdiam ketika petinju pujaannya itu terjatuh diawal ronde kesembilan.

Beltran yang berambisi merebut gelar dari lawannya tersebut sukses menyarangkan hook kiri tepat diwajah Burns. Namun ia berhasil bangun dan mempertahankan kondisi itu selama tiga menit ketika Beltran kembali menyudutkannya di pojok.

Setelah penyiar Michael Buffer membacakan nilai, tidak ada satu penonton pun yang berbicara. Semuanya terdiam ketika ia menyebut Burns berhasil mempertahankan gelar dengan nilai 115-112 (Burns), 115-113 (Beltran), dan 114-114. Pasalnya, semua orang tidak percaya Beltran tidak memenangkan pertarungan.
(akr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8382 seconds (0.1#10.140)