Hamilton tarik pernyataan menyerah

Senin, 09 September 2013 - 16:22 WIB
Hamilton tarik pernyataan menyerah
Hamilton tarik pernyataan menyerah
A A A
Sindonews.com - Lewis Hamilton menarik pernyataannya bahwa Mercedes tetap pada jalur perburuan gelar juara F1 tahun ini. Komentar ini muncul beberapa jam setelah ia menyatakan jika harapan juara 2008 itu sudah berakhir.

Pada balapan di Sirkuit Monza Italia, Hamilton memang kurang tampil maksimal. Ia hanya mampu menyelesaikan balapan di posisi kesembilan. Hasil buruk itu membuat persaingan di klasemen pembalap sementara F1 semakin jauh ketika Sebastian Vettel sukses mengklaim kemenangan keenamnya di tahun ini.

"Jelas kemenangan Vettel membuat saya semakin sulit mengejarnya. Dia selama ini memiliki mobil yang terlalu cepat, bahkan terlalu dominan di dalam lintasan. Jika kami dapat mengalahkan dia dalam beberapa balapan dan mengambil poin darinya, maka peluang kami masih tetap ada. Tapi saya pikir dia punya keberuntungan yang lebih di tahun ini," pernyataan Hamilton seusai balapan.

Beberapa jam setelah mengeluarkan pernyataan tersebut, Hamilton akhirnya merevisi komentar tersebut dengan mengaku masih berpikir positif tentang peluangnya itu. Meskipun kini antara pembalap Red Bull dengan dirinya terpaut 81 poin.

"Saya telah keliru mengeluarkan pernyataan tersebut. Karena kondisi saat itu saya sedang mengalami kekecewaan atas kinerja tim, seharusnya saya berpikir bahwa itu pasti bisa. Sekarang saya sudah bermitra dengan insinyur saya dan saya tidak akan menyerah," tegas Hamilton dilansir Planetf1, Senin (9/9/2013).

"Sekarang yang harus saya lakukan adalah memenangkan setiap balapannya. Mungkin ini terlihat sulit, namun saya akan mencobanya," tutup mantan pembalap McLaren.
(nug)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8057 seconds (0.1#10.140)