Atlet berprestasi kebanjiran bonus di Haornas

Senin, 09 September 2013 - 17:46 WIB
Atlet berprestasi kebanjiran bonus di Haornas
Atlet berprestasi kebanjiran bonus di Haornas
A A A
Sindonews.com - Enam olahragawan yang berprestasi di tingkat dunia dari berbagai cabang, bakal menerima bonus bertepatan dengan peringatan Hari Olahraga Nasional (Haornas), Senin (9/9) hari ini. Bonus itu rencananya akan diserahkan langsung oleh Presiden Susilo Bambang Yudhoyono di Yogyakarta, pada18 Oktober 2013 di puncak perayaan Haornas.

Keenam atlet itu yakni Tontowi Ahmad/Lilyana Natsir, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan dari cabang bulutangkis, Lis Andriana dari cabang Paralayang, dan Lindswel dari cabang wushu. Keenamnya diganjar bonus berupa uang sebesar Rp.125 juta. Menteri Negara Pemuda dan Olahraga (Menpora), Roy Suryo mengatakan, bonus itu merupakan bentuk perhatian atas prestasi para atlet.

Selain para atlet, dua pelatih yang dianggap berprestasi yakni Richard Mainaky dan Herry Iman Pierengadi dari cabang bulutangkis juga mendapat bonus Rp. 50 juta. "Ini merupakan bentuk perhatian dan penghormatan atas prestasi dan jasa mereka karena telah memajukan olahraga Indonesia," terang Roy di kantornya, Senin (9/9/2013).

Tak hanya itu para mantan olahragawan juga diberikan bantuan hari tua yang dibagi menjadi dua paket. Paket A yang berjumlah 12 orang menerima masing-masing Rp. 125 juta dan Paket B yang berjumlah 7 orang masing-masing Rp. 37.100.000. "Kami juga memberi apresiasi kepada pelatih dan mantan atlet," tutup Roy.

Sementara itu sejumlah olahragawan, pelatih, dan wasit berprestasi dari berbagai kategori (SD, SMP, SMA/SMK, S1) juga menerima sejumlah bantuan dana pembinaan dalam jumlah yang bervariasi.
(akr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6230 seconds (0.1#10.140)