Pejudo nasional mulai kehilangan motivasi

Selasa, 10 September 2013 - 15:38 WIB
Pejudo nasional mulai kehilangan motivasi
Pejudo nasional mulai kehilangan motivasi
A A A
Sindonews.com - Mantan atlet judo nasional Kresna Bhayu mulai memberikan kritikan kepada para atlet yang akan tampil di SEA Games XXVII Myanmar Desember mendatang. Menurutnya, jika Indonesia ingin mempertahankan medali emas di cabang olahraga (cabor) ini pada event olahraga dua tahunan tersebut, maka mereka harus meningkatkan kemampuannya di pada setiap latihan yang dijalani.

Pernyataan itu muncul, setelah atlet pelatnas judo terlihat kesulitan ketika mengalahkan pejudo daerah yang tampil di Wismoyo Cup pekan lalu. "Saya berharap, dengan waktu yang tersisa 3 bulan atlet Pelatnas melakukan gebrakan dalam melakukan latihan menuju SEA Games. Namun kalau tidak, jangan harap mampu mempertahankan empat medali emas seperti yang diraih di SEA Games XXVI Jakarta dan Palembang tahun 2011," ujar Kresna di lansir Satlak Prima, Selasa (10/9/2013).

Kresna menilai persaingan atlet judo ditingkat ASEAN saat ini cukup ketat yakni datang dari Thailand, Myanmar, Vietnam dan Singapura. Bahkan judo Singapura yang dipersiapkan ke SEA Games dilatih langsung mantan juara Olimpiade Atlanta. Dengan begitu, peningkatan prestasi yang dimiliki pasti meningkat pesat.

Sementara Thailand dan tuan rumah Myanmar mempunyai kekuatan judo cukup merata di semua kelas yang dipertandingkan.Dipastikan 75 persen medali yang diperebutkan diambil atlet Thailand dan Myanmar. Sedang sisanya 25 persen tinggal diperebutkan pejudo Vietnam, Indonesia dan Singapura.
(dka)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6404 seconds (0.1#10.140)