Nowitzki pikir-pikir kembali perkuat tim Jerman

Selasa, 10 September 2013 - 19:08 WIB
Nowitzki pikir-pikir kembali perkuat tim Jerman
Nowitzki pikir-pikir kembali perkuat tim Jerman
A A A
Sindonews.com - Dirk Nowitzki akan mempertimbangkan kembali memperkuat tim basket Jerman pada Olimpiade Rio de Janeiro 2016 mendatang. Menurutnya, faktor usia akan menjadi penentu apakah pebasket yang tergabung dalam tim Dallas Mavericks bisa tampil di event olahraga empat tahunan tersebut atau tidak.

Saat ini Nowotzki berusia 36 tahun. Apabila dia memutuskan untuk memperkuat tim Jerman pada Olimpiade 2016 mendatang, maka usianya pada saat itu adalah 38 tahun. Melihat usianya yang sudah tidak muda lagi, ia mulai berpikir tentang kondisi fisiknya. Karenanya, Nowitzki akan mempertimbangkan segala kemungkinan tersebut.

"Jika saya masih cukup sehat dan kami (tim basket Jerman) memiliki kesempatan untuk lolos, maka saya akan mempertimbangkan itu," ucapnya dilansir ESPN, Selasa (10/9/2013).

Komentar itu menanggapi pernyataan pelatih Jerman, Frank Menz pada Senin (9/9) kemarin. Pada sebuah kesempatan, ia mengatakan kepada ESPN bahwa setelah Mark Woods dieliminasi maka peluang Nowitzki untuk bergabung bersama tim terbuka lebar.

Selain masalah usia, alasan lain yang dibeberkan oleh pemain yang memiliki posisi sebagai power foward tersebut mengatakan, lebih menyukai memberikan kesempatan besar itu kepada para pemain muda. Pasalnya, dengan penerapan regenerasi tersebut maka Jerman akan memiliki pebasket yang tak kalah dengan kemampuan para pebasket di AS.

"Jika saya menerima tawaran itu, maka akan terlihat sulit bagi para pebasket muda untuk bergabung dengan tim Jerman. Jadi saya lebih menyukai memberikan kesempatan itu kepada mereka. Tapi kita bahwa semua orang menginginkan saya berada di tengah-tengah tim. Kita lihat saja nanti apa keputusan saya selanjutnya," tutup Nowitzki.
(nug)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7716 seconds (0.1#10.140)