Liga Champions dan liga utama Eropa terancam berhenti

Rabu, 11 September 2013 - 14:39 WIB
Liga Champions dan liga utama Eropa terancam berhenti
Liga Champions dan liga utama Eropa terancam berhenti
A A A
Sindonews.com - Klub-klub sepak bola terkemuka berharap UEFA akan membuat keputusan minggu depan tentang posisi federasi sepak bola Eropa terkait pemindahan waktu Piala Dunia 2022 di Qatar dari musim panas ke waktu lainnya dalam tahun tersebut.

Ketua Asosiasi Klub Eropa – ECA Karl-Heinz Rummenigge mengatakan pembicaraan akan dilakukan ketika dewan strategi UEFA bertemu 19 September di Dubrovnik, Kroasia. Panel ini terdiri dari empat delegasi ECA.

Presiden FIFA Sepp Blatter mengatakan komite eksekutif FIFA tanggal 03-04 Oktober harus memutuskan turnamen tidak dapat dilangsungkan pada musim panas yang terik di Qatar, dan mulai mencari tentang waktu yang lebih baik.

" Jika turnamen dilakukan bulan November-Desember maka akan menghentikan liga utama Eropa selama beberapa minggu, dan mengubah jadwal Liga Champions," tulis beberapa media besar Eropa dalam headline mereka.

Rummenigge memperingatkan supaya jangan mengubah musim pertandingan yang “fantastis'' di Eropa.

Namun, presiden klub Bayern Munich mengatakan “Saya tidak yakin bahwa itu adalah kesalahan, FIFA dalam memilih Qatar," tuturnya seperti dilansir voasport.

Sementara itu, federasi sepakbola Hungaria mengatakan akan mengajukan tawaran agar Budapest menjadi salah satu dari ke-13 tempat yang menjadi tuan rumah bersama Kejuaraan Eropa 2020.

Ketua Federasi Sandor Csanyi hari Selasa mengatakan Stadion Ferenc Puskas di ibukota, rencananya akan direnovasi dan diperluas tahun 2017 dengan kapasitas 65.000 penonton, supaya berpotensi menjadi tuan rumah babak semifinal dan final Kejuaraan Eropa 2020. Kejuaraan ini akan dilaksanakan oleh tuan rumah bersama di 13 tempat di ke-13 negara.

Tawaran itu harus diserahkan kepada UEFA hari Kamis dan federasi sepak bola Eropa akan mengumumkan pilihannya bulan September 2014.

Timnas Hungaria gagal lolos ke kompetisi internasional sejak Piala Dunia 1986 di Meksiko dan terakhir kali turut ambil bagian dalam Kejuaraan Eropa tahun 1972.
(wbs)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8813 seconds (0.1#10.140)