Viking dilarang keras hadiri laga Persib

Rabu, 11 September 2013 - 19:43 WIB
Viking dilarang keras hadiri laga Persib
Viking dilarang keras hadiri laga Persib
A A A
Sindonews.com - Setelah menghukum panitia penyelenggara pertandingan (panpel) Persija Jakarta, Komisi Disiplin (Komdis) PSSI juga menjatuhkan hukuman kepada suporter Persib Bandung. Tidak tanggung-tanggung, Komdis menghukum suporter Persib larangan mendampingi tim dalam laga tandang selama satu tahun.

Hukuman itu dijatuhkan Komdis lantaran Komdis menilai, suporter Persib telah memancing keributan dengan The Jakmania, suporter Persija, saat laga Persija vs Persib di Stadion Maguwoharjo, Sleman Yogyakarta 28 Agustus 2013 lalu. Seperti diketahui, laga itu sempat dihentikan beberapa saat karena keributan kedua suporter.

"Suporter persib bandung melanggar pasal 75 ayat tujuh dilarang masuk stadion 12 bulan untuk partai tandang terhitung mulai hari ini, karena mereka yang memancing perkelahian," ujar Ketua Komdis, Hinca Panjaitan di kantor PSSI, Jakarta Rabu (11/9/2013).

"Suporter persib masuk stadion lewat pintu selatan dan memancing The Jakmania sehingga terjadi perkelahian," tambah Hinca lagi.

Bukan hanya suporter Persib, Komdis PSSI juga menghukum Persib Bandung karena dinilai bertanggungjawab atas perilaku suporternya. "Persib Bandung dihukum Rp. 50 juta karena suporter tanggung jawab klub," kata Hinca.

Di lain sisi, Hinca menuturkan, Persib Bandung bisa saja mengajukan banding atas hukuman tersebut. "Hukuman ini bisa dibanding. Banding itu diajukan oleh klub," tutup Hinca.
(wbs)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7732 seconds (0.1#10.140)