Pertarungan dua veteran tinju Afsel

Kamis, 12 September 2013 - 05:31 WIB
Pertarungan dua veteran tinju Afsel
Pertarungan dua veteran tinju Afsel
A A A
Sindonews.com - Petinju veteran Afrika Selatan, Zolani Marali, akhirnya akan kembali naik ring, setelah lebih dari delapan bulan absen bertarung. Pada penampilan terakhirnya, Desember tahun lalu, petinju berusia 36 tahun itu berhasil meraih kemenangan angka dalam duel ulang melawan Ali Funeka di Eastern Cape, Afsel.

Berkat kemenangan itu, Marali pun menasbihkan diri sebagai juara kelas welter junior versi Federasi Tinju Dunia (WBF). Kini, dia harus menjalani duel mempertahankan gelar pertamanya dengan petinju gaek lainnya, Mzolisi Yoyo, di Orient Theatre, East London, Eastern Cape, Minggu (15/9) sore waktu setempat.

Meski telah berusia 35 tahun, Yoyo merupakan juara kelas welter junior Afsel dalam dua tahun terakhir. Sejak kekalahannya dari Sikhulule Sidzumo pada April 2010, Yoyo selalu menang dalam delapan pertarungannya, bahkan lima di antaranya diselesaikannya dengan kemenangan KO.

Menghadapi lega tersebut, Marali memiliki rekor profesional 22 kemenangan (13KO) dan lima kali kalah. Sedangkan, Yoyo memiliki bekal 21 kemenangan (16KO) dan empat kali kalah.
(nug)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6888 seconds (0.1#10.140)