Alasan pelatih 'ceraikan' Rijal/Debby

Kamis, 12 September 2013 - 12:54 WIB
Alasan pelatih ceraikan...
Alasan pelatih 'ceraikan' Rijal/Debby
A A A
Sindonews.com - Melihat penampilan Muhammad Rijal/Debby Susanto yang semakin menurun membuat Kepala Pelatih Ganda Campuran PBSI Richard Mainaky, mengambil keputusan untuk memisahkan pasangan ganda campuran ini sementara waktu.

Pemikiran tersebut diakui Mainaky muncul ketika Rijal/Debby gagal mempertahankan gelar juara di Taipei Open Grand Prix Gold 2013 setelah terhenti di babak kedua dari duet Korea Lee Yong Dae/Shin Seung Chan, dengan skor 12-21, 21-15, dan 18-21.

Kendati demikian, Rijal/Debby merupakan salah satu andalan Indonesia untuk mendulang medali emas di ajang SEA Games 2013 di Myanmar, Desember mendatang. Jelang pesta olahraga se Asia Tenggara tersebut, pasangan yang bertengger di peringkat enam dunia itu untuk sementara waktu harus "bercerai". Mereka rencananya akan di pasangkan dengan duet baru di sejumlah turnamen.

Setelah itu, keduanya kembali akan berpasangan dan difokuskan kembali untuk SEA Games 2013. "Setelah Indonesia GP Gold 2013, kita punya waktu untuk mencoba Rijal dan Debby dipasangkan dengan pemain lain yang lebih muda. Ini baik untuk mereka, supaya saat dipasangkan lagi mereka fresh. Sekarang kan seperti ada kejenuhan, sudah butek. Jelang SEA Games mereka akan dipasangkan kembali, menurut saya hasilnya akan beda," ungkap Richard dilansir Satlak Prima, Kamis (12/9/2013).
(wbs)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.0710 seconds (0.1#10.140)