Hadapi Persiraja, Persiba kantongi modal berharga

Kamis, 12 September 2013 - 14:16 WIB
Hadapi Persiraja, Persiba kantongi modal berharga
Hadapi Persiraja, Persiba kantongi modal berharga
A A A
Sindonews.com - Persiba Bantul layak diberi kredit positif dalam mengarungi Indonesian Premier League (IPL) putaran kedua ini, terlebih saat bertandang di kandang PSLS Lhokseumawe. Meski tanpa persiapan, Persiba sukses mengamankan satu poin setelah mampu menahan imbang 2-2. Tambahan angka ini sangat berarti bagi tim Laskar Sultan Agung.

Raihan satu poin ini juga menjadi modal berharga untuk menantang tuan rumah Persiraja Banda Aceh, Sabtu (14/9). Setidaknya kebanggaan publik Bantul ini terdongkrak mentalnya. "Bagi kami, hasil imbang 2-2 merupakan hasil yang patut disyukuri. Ini menjadi modal untuk laga berikutnya melawan Persiraja," kata Asisten Pelatih Sajuri Syahid, Kamis (12/9/2013).

Pelatih berlisensi A nasional ini tidak segan menggumbar pujian kepada Ezequiel Gonzalez dkk yang sudah menunjukkan semangat juang yang tinggi. "Dengan segala keterbatasan, pemain tetap bersemangat dan fokus. Anak-anak bermain luar biasa. Semoga melawan Persiraja, kami tetap bisa seperti itu," imbuhnya.

Hasil imbang ini membuat Persiba naik satu setrip di tabel klasemen dengan 31 poin, sekaligus tetap mengantongi kans ke ISL musim depan. Hasil yang diraih Persiba di Stadion Tunas Bangsa ini juga terasa spesial bagi tim yang berdiri sejak 1967. Pasalnya pada saat bersamaan, sejumlah tim rival seperti Semen Padang, Perseman Manokwari
dan Persebaya Surabaya meraih hasil kurang memuaskan.

Semen Padang tidak terduga di kandang sendiri ditahan imbang Persijap Jepara dengan skor 2-2. Perseman takluk 0-1 di kandang PSIR Rembang dan Persebaya juga menyerah 2-3 dari Persepar di Stadion Tuah Pahoe. Hasil akhir tim-tim rival tersebut tentu menguntungkan Persiba.

Sajuri berharap, setelah sukses menahan imbang PSLS, tidak membuat Nopendi dkk lengah di laga berikutnya. Apalagi Persiraja sebagai calon lawan yang akan dihadapi merupakan tim tangguh. Buktinya pada laga terakhir, Persiraja menang besar atas tamunya Arema dengan skor 5-1. "Pemain harus tetap fokus," tegasnya

Persiba juga berharap saat meladeni Persiraja, bisa mengulangi performanya seperti saat dijamu PSLS. Namun, itu bukan perkara mudah. Selain kondisi stamina yang terkuras, Persiba tidak bisa menurunkan performa terbaik. Kiper terbaiknya Wahyu Tri Nugroho bakal absen akibat mendapat akumulasi kartu kuning. Eks kiper timnas ini mengantongi kartu kuning saat melanggar pemain PSLS di kotak terlarang yang berujung tendangan penalti.

Di laga tersebut, Eduardo Bizarro juga diganjar kartu kuning. Namun, bek asal Brazil ini tetap bisa diturunkan melawan Persiraja. Keuntungan lain, dalam tur Aceh ini Persiba hanya membawa 14 pemain, tidak ada yang mengalami cedera. Hanya saja, masa recovery yang singkat menjadi pertimbangan Persiba dalam berjibaku melawan Laskar Rencong.
(wbs)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.7683 seconds (0.1#10.140)