Bale disarankan belajar bahasa Spanyol

Kamis, 12 September 2013 - 18:46 WIB
Bale disarankan belajar bahasa Spanyol
Bale disarankan belajar bahasa Spanyol
A A A
Sindonews.com - Legenda Liverpool, Ian Rush menyarankan kepada bintang anyar Real Madrid, Gareth Bale untuk belajar bahasa Spanyol. Menurutnya, kemampuan bahasa asing dapat menunjang performa Bale di lapangan.

Saran tersebut bukannya tanpa alasan, pasalnya, Rush sendiri sempat mengalami kesulitan saat hijrah dari Liverpool ke Juventus pada 1987 silam. Saat itu Rush tak mampu berbahasa Italia yang ternyata turut mempengaruhi performanya di lapangan.

Alhasil mantan pesepakbola asal Wales itu tak mampu tampil tajam bersama Si Nyonya Tua. Tercatat ia hanya mampu membukukan tujuh gol di 29 laga. Oleh sebab itu ia tak ingin Bale bernasib sama seperti dirinya yang sempat mengalami kendala bahasa.

“Hal yang terpenting saat berkarir di luar negeri adalah Anda harus senang saat berada di luar lapangan. Apabila Anda tidak senang di luar lapangan, maka performa akan mengikutinya,” ungkap Ia Rush seperti dikutip Goal, Kamis (12/9/2013).

“Anda juga harus belajar bahasa di sana. Anda akan membutuhkannya. Saya membutuhkan enam bulan untuk belajar itu. Ketika Anda seorang pemain maka sepak bola adalah segalanya, padahal hal kecil seperti ketidakmampuan bahasa asing akan mempengaruhi performa di lapangan,” pungkasnya.

Bale sendiri merupakan salah satu pemain yang cukup mengundang perhatian pada bursa transfer musim panas lalu. Hal tersebut tak lepas dari nilai transfer fantastis yang dikeluarkan Madrid sebesar 100 juta euro untuk memboyong mantan winger Tottenham Hotspurs itu.

Jumlah fantastis tersebut membuat Bale kini menyandang status pemain termahal dunia.Tak ayal, publik Madrid bakal berharap besar kepada pemain berusia 24 tahun itu untuk meningkatkan performa Los Blancos.
(akr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8625 seconds (0.1#10.140)