Alasan David Moyes jarang mainkan Kagawa

Sabtu, 14 September 2013 - 09:14 WIB
Alasan David Moyes jarang mainkan Kagawa
Alasan David Moyes jarang mainkan Kagawa
A A A
Sindonews.com - Sejak Manchester United dilatih David Moyes, Shinji Kagawa jarang mendapatkan kesempatan bermain. Moyes pun menjelaskan bahwa hal tersebut terkait dengan pertandingan internasional sang pemain.
Gelandang Jepang itu baru sekali bermain di musim ini itupun hanya sebagai pemain pengganti di akhir pertandingan saat mengalahkan Wigan Athletic di laga Community Shield pada Agustus silam.
Setelah itu, Kagawa hanya menjadi pemanis di bangku cadangan dan bahkan namanya tidak masuk dalam skuad di pertandingan terakhir Liga Inggris melawan Liverpool.
Hal itu membuat mantan pemain Borussia Dortmund itu frustasi. Kagawa sempat menanyakan alasan sang manajer tidak memainkan dirinya.
Mantan manajer Everton itu menjelaskan situasi yang tengah dihadapi oleh Kagawa. Moyes mengatakan bahwa hal itu terkait dengan keterlambatan Kagawa di tur pramusim MU karena habis bertanding di Piala Konfederasi dan dua laga persahabatan internasional lainnya.
"Ada sejumlah pemain yang belum pernah tampil sama sekali," jawab Moyes yang dikutip Sky Sports.
"Tapi jika Anda melihat itu sebagian besar dari mereka datang terlambat kembali dari tugas internasional setelah Piala Konfederasi, kemudian mereka bermain lagi di pertandingan persahabatan dan melakoni perjalanan jauh, kemudian mereka pergi lagi untuk laga internasional lainnya," sambungnya.
"Jika Anda melihat alasan-alasannya kenapa para pemain belum tampil, itu lebih berkaitan dengan mereka yang memang tidak memungkinkan untuk tampil."
Kagawa sudah kembali mengikuti latihan bersama Mu setelah membela Jepang dalam laga persahabatan melawan Ghana. Namun, belum dipastikan apakah Kagawa akan dimainkan saat Setan Merah menjamu Crystal Palace malam ini
(dka)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5056 seconds (0.1#10.140)