Simoncelli menempel di kepala Rossi

Minggu, 15 September 2013 - 00:17 WIB
Simoncelli menempel di kepala Rossi
Simoncelli menempel di kepala Rossi
A A A
Sindonews.com - Sebagai bentuk penghormatan kepada mendiang Marco Simoncelli yang tewas di GP Sepang pada 2011 lalu, maka dibuat monumen Marco Simoncelli. Tak hanya itu, bahkan Valentino Rossi meluncurkan helm khusus, yang didedikasikan untuk banyak meleset teman Marco Simoncelli, yang menampilkan karya seni dan lirik dari Pink Floyd "Wish you were here".

Seperti dilansir Crash, Rossi ingin mengenang Misano sebagai sirkuit lokal Simoncelli dan kini dinamai untuk menghormati juara dunia 250cc, yang kehilangan nyawanya dalam insiden balap yang melibatkan Rossi dan Colin Edwards pada 2011 Malaysia Grand Prix. Dan nantinya helm khusus ini akan dipakainya di seri Misano.

Tak hanya itu bahkan pada balap seri Misano Italia, sebagai bentuk penghormatan kepada mendiang Marco Simoncelli maka dibuat monumen Marco Simoncelli Monument dan telah diresmikan pada hari ini, demikian dilaporkan laman MotoGP, Jumat (13/9/13).

Acara peresmiannya sendiri dipimpin oleh presiden Dainese Lino Dainese, keluarga Simoncelli, CEO Dorna Sports S.L Carmelo Ezpeleta, Wali kota Coriano Mimma Spinelli dan pemimpin klasemen MotoGP Marc Marquez.

Monumennya sendiri dibentuk dalam bentuk knalpot motor, akan membangkitkan kenangan Simoncelli dengan cara dramatis, setiap Minggu malam, api sepanjang tiga meter akan menembak keluar dari patung logam selama 58 detik (sesuai nomor balap Simoncelli).

Selama turun di GP motor, Simoncelli telah membukukan 14 kemenangan, 15 pole-position dan total 31 kali naik podium. Marco Simoncelli meraih gelar juara dunia pada 2008 di GP 250cc.
(wbs)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6236 seconds (0.1#10.140)