Persiba optimis jegal Persepar

Selasa, 17 September 2013 - 15:12 WIB
Persiba optimis jegal...
Persiba optimis jegal Persepar
A A A
Sindonews.com - Kekalahan telak Persiba Bantul di laga tandang 0-4 dari Persiraja Banda Aceh sudah dilupakan skuad tim Laskar Sultan Agung. Kini Persiba menatap poin penuh saat menjamu Persepar Palangkaraya di depan pubik sendiri, akhir pekan ini.

Asisten Pelatih Persiba, Sajuri Syahid mengakui dengan legowo atas kekelahan telak di laga terakhir yang dijalaninya. Pemain diminta segera melupakan kekalahan itu dan mulai fokus menghadapi lawan berikutnya yakni melawan Persepar Palangkaraya. "Lupakan saja kekalahan itu. Saatnya fokus menghadapi Persepar," katanya, Selasa (17/9/2013).

Dia mengaku cukup optimitis bisa memetik kemenangan melawan tim berjuluk Enggang Borneo tersebut. Salah satunya karena persiapan tim lebih matang dibanding saat menjalani dua laga tandang beruntun di Tanah Rencong lalu. Nopendi dkk juga sudah mulai berlatih menghadapi tim promosi IPL tersebut. "Kemarin sudah mulai latihan. Artinya persiapan lebih matang dibanding laga-laga sebelumnya," ujarnya.

Selain itu, materi pemain juga lebih lengkap dibanding saat menjalani laga tandang. Pada tur ke Aceh lalu, Persiba hanya membawa 14 pemain, itu pun dua pemain harus absen karena alasan akumulasi kartu kuning dan cedera. Langkah tersebut dilakukan karena keterbatasan anggaran. Sedangkan untuk laga kandang mendatang, Persiba bisa memaksimalkan skuad yang dimiliki.

Pelatih berlisensi A nasional ini berharap seluruh skuad yang berkandang di Stadion Sultan Agung ini bisa berkumpul semua. Tujuannya tidak lain agar lebih mudah dalam menjalankan strategi tim untuk meraih hasil maksimal. "Harapannya seperti itu, peluang menang lebih besar jika pemain kami komplet, lebih mudah menyiapkan strategi," ungkapnya.

Sementara itu Sajuri mengakui jika Persepar merupakan tim tangguh. Buktinya pada putaran pertama di Stadion Tuah Pahoe (kandangPersepar) lalu, Persiba kalah tipis 0-1. Selain itu, Persepar merupakan jawara Divisi Utama LPIS sekaligus mengantarkannya promosi IPL musim ini. "Persepar tim bagus. Tapi kami optimitis bisa menang, apalagi bermain di depan pendukung kami sendiri," tegasnya.
(akr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5569 seconds (0.1#10.140)