Pemain pilar bertumbangan, Dejan kelimpungan

Selasa, 17 September 2013 - 18:03 WIB
Pemain pilar bertumbangan, Dejan kelimpungan
Pemain pilar bertumbangan, Dejan kelimpungan
A A A
Sindonews.com - Pelatih anyar Pro Duta Dejan Antonic berambisi membawa tim barunya meraih satu tiket ke Indonesia Super League (ISL) mendatang. Namun, ambisi Dejan harus berhadapan dengan banyaknya pemain yang cedera.
Pelatih asal Serbia Montenegro tersebut mengaku heran dengan banyaknya pemain Pro Duta yang harus mengalami cedera. Menurutnya, hal itu akan diselidikinya ketika tim kembali ke Medan setelah melakoni tiga laga kandang, termasuk menghadapi Bontang FC, Rabu (18/9) sore.

''Ada terlalu banyak pemain cedera. Dan saya haru scari tahu, kenapa banyak pemain cedera, bahkan cedera mereka itu sudah lama,” ujarnya.

Kapten tim Suyatno, bek Agus Nova serta gelandang pengangkut Air Pro Duta Faisal Ami harus terparkir setelah menderita cedera di kakinya saat menghadapi Persema Malang di putaran II yang lalu.

Begitu juga dengan Agus Nova yang harus absen sejak bergulirnya putaran II IPL. Sedangkan Faisal yang sudah bisa diturunkan di laga perdana putaran II menghadapi Persiba, harus kembali absen. Sebelumnya, Faisal juga mengalami cedera sejak Mei lalu.

Menurut Dejan, ada beberapa faktor yang menyebabkan pemain rentan mendapatkan cedera. Salah satunya, intensitas latihan pemain saat pra musim yang terlalu pada dan tidak bagus. “Bisa jadi latihan dan program pre-season tidak bagus. Nanti pulang ke Medan, saya akan cari informasi kenapa beberapa pemain inti cedera,” ungkapnya.

Namun, tidak mau berlarut-larut menunggu kepulihan pemain yang cedera, Dejan pun sudah mendatangkan tiga pemain anyar untuk Pro Duta, yakni eks pemain arema IPL, Hermawan Fariz Bagus Dinata dan Irfan Raditya

''Ya, saat ini, lebih baik tim mendapatkan pemain baru. Dua pemain yang bisa bermain beberapa posisi. Saya rekomendasikan nama mereka ke manajemen. Sama seperti saya, mereka jua mau bantu Pro Duta Medan.

Menurut Dejan, tiga pemain yang pernah bersamanya di Arema IPL tersebut merupakan pemain yang sudah paham betul apa yang dia mau. ''Saya rasa mereka bisa bantu banyak di tim. Experience dan bisa kerja sama di Arema. Mereka sudah tahu saya minta apa dengan mereka di lapangan,” pungkasnya.

(aww)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8637 seconds (0.1#10.140)
pixels