Bos PBR berharap bantuan Persiwa

Rabu, 18 September 2013 - 12:04 WIB
Bos PBR berharap bantuan Persiwa
Bos PBR berharap bantuan Persiwa
A A A
Sindonews.com – Pelita Bandung Raya (PBR) bakal terlibat duel hidup mati dengan tuan rumah Persiba Balikpapan pada pekan terakhir kompetisi Indonesia Super League (ISL) di Stadion Persiba, Balikpapan, Rabu (18/9/2013) sore ini.

Baik PBR maupun Persiba sama-sama membutuhkan tambahan poin agar tidak perlu bersusah payah berman di laga play off promosi degradasi menghadapi peringkat 4 Divisi Utama Liga Indonesia, Persikabo Kabupaten Bogor.

Jika Persiba cukup meraih hasil imbang untuk tetap berkompetisi di level atas musim depan. PBR, wajib menang atau minimal bermain imbang itupun dengan catatan pada hari yang sama Persita Tangerang terjungkal di kandang Persiwa Wamena.

Rasa tegang bagaimanapun saat ini, tengah dirasakan tak hanya oleh skuad The Boys Are Back, juga oleh para petinggi PBR. Direktur Utama PT. Kreasi Performa Pasunda, Marco Gracia Paolo mengharapkan seluruh tim, termasuk Persiwa yang sudah dipastikan terdegradasi tetap memiliki spirit tinggi untuk memenangkan laga saat menghadapi Persiwa.

“Saya harapkan semuanya bermain dalam situasi normal. Termasuk dengan Persiwa. Kami yakin Persiwa memiliki motivasi untuk memenangkan pertandingan di kandang sendiri dan menutup kiprah mereka di ISL musim ini dengan kepala tegak,” ungkap Marco.

Meski begitu, Marco menegaskan mengharapkan Rizky Pellu dan kawan-kawan tidak memikirkan hasil tim lain. “Persiba tim kuat dan masih butuh poin juga untuk benar-benar mengamankan posisinya di klasemen. Jadi lebih baik fokus pada tim sendiri daripada memikirkan hasil tim lain,” tegasnya.

Saat ini PBR berada di peringkat 15 klasemen dengan mengumpulkan 34 poin. Selisih satu angka dari Persita dan beda tiga angka dibawah Persiba. “Kami tak ingin, psikologis pemain tergiring ke pertandingan lain. Sebab intinya kita harus menang di Balikpapan,” tandas Marco.
(wbs)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6643 seconds (0.1#10.140)