Napoli bekuk Dortmund

Kamis, 19 September 2013 - 04:28 WIB
Napoli bekuk Dortmund
Napoli bekuk Dortmund
A A A
Sindonews.com - Tampil di akndang sendiri, San Paolo, tuan rumah Napoli berhasil mengantongi kemenangan tipis 2-1 atas finalis Liga Champions musim lalu Borussia Dortmund di laga pembuka Grup F.

Napoli membuka skor dengan gol striker anyarnya Gonzalo Higuain di menit ke-29.Gol dicetak mantan pemain Real Madrid itu melalui sundulan meneruskan umpan silang Zuniga. Dua menit sebelum gol itu, Dortmund sebenarnya memilikipeluang emas melalui Robert Lewandowski yang sudah berhadapan dengan kiper Pepe Reina. Namun Reina tampil brilian memenangkan duel dengan melakukan penyelematan melalui kaki kirinya.

Di menit ke-44, Higuain kembali mendapat peluang emas setelah terjadi kemelut di gawang Dortmund. Berawal dari serangan yang dilancarkan marek Hamsik dan bola jatuh ke kaki Higuain. Namun sayangnya sepakan Higuain masih melebar dari gawang Dortmund.

Di masa injury time, Dortmund harus bermain dengan 10 pemain setelah kiper Roman Weidenfeller diganjar kartu merah oleh wasit lantaran menyentuh bola dengan tangan di luar kotak penalti.

Di babak kedua Napoli berhasil menggandakan keunggulan berkat gol Lorenzo Insigne di menit ke-66. Dortmund mampu mempertipis kekalahan berkat gol bunuh diri pemain Napoli Zuniga yang salah mengantisipasi umpan silang Marco Reus.
(irc)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5051 seconds (0.1#10.140)