Legenda tinju kelas berat Ken Norton meninggal dunia

Kamis, 19 September 2013 - 09:56 WIB
Legenda tinju kelas berat Ken Norton meninggal dunia
Legenda tinju kelas berat Ken Norton meninggal dunia
A A A
Sindonews.com - Kabar duka menyelimuti dunia tinju, mantan petinju kelas berat, Ken Norton meninggal dunia pada usia 70 tahun.

Norton, yang kondisi kesehatannya terus memburuk akibat serangkaian serangan stroke, meninggal dunia di sebuah fasilitas perawatan di Las Vegas, Nevada, AS, Rabu (18/9) waktu setempat.
Norton pernha mengalahkan Muhammad Ali dalam pertarungan pertama mereka di San Diego, California, pada 1973.
Pada pertemuan terakhir mereka pada September 1976 di Stadion New York, Ali berhasil mengalahkan Norton dalam pertarungan yang penuh komtroversial untuk mempertahankan gelar kelas berat.
"Dia telah berjuang untuk penyembuhan penyakitnya. Saya yakin sekarang di berada di surga bersama petarung besar," kata mantan manajer keuangan Muhammad Ali, Gene Kilroy kepada kantor berita Associated Press.
Norton memulaim karir tinjunya saat bertugas sebagai Marinir AS, dan melanjutkan kiperahnya ke tinju profesional setelah dia meninggalkan karir militer pada 1967.
Selama berkarir sebagai petinju profesional, Norton menyabet gelar kelas berat pada 1977, sayangnya kalah pada tahun berikutnya dalam pertandingan klasik melawan Larry Holmes.
Usai mengakhiri karirnya di dunia tiju, Norton sempat menjadi bintang film dan menjadi komentator laga tinju.
Norton memiliki lima orang anak, salah-satunya bermain sepak bola profesional dan sekarang menjadi pelatih.
(dka)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3996 seconds (0.1#10.140)