Alasan Mourinho dibalik kekalahan The Blues

Kamis, 19 September 2013 - 18:50 WIB
Alasan Mourinho dibalik...
Alasan Mourinho dibalik kekalahan The Blues
A A A
Sindonews.com – Pelatih Chelsea, Jose Mourinho menjelaskan alasan timnya meraih hasil buruk di dua laga terakhir. Alasannya, Frank Lampard dkk kurang memiliki kedewasaan saat menghadapi tekanan.

Pada akhir pekan lalu Chelsea ditaklukan Everton dengan skor 1-0. Klub berjuluk The Blues itu kembali mendapatkan hasil buruk saat dipermalukan Basel dengan skor 1-2 di Stamford Bridge dalam ajang Liga Champions, Kamis (19/9/2013).

Di mata Mourinho pasukan The Blues tak mampu menghadapi tekanan khususnya saat dalam posisi tertinggal. Alhasil, di dua laga terakhir Chelsea harus menelan pil pahit.

“Saya berpikir tim ini tidak memiliki kedewasaan dan kepribadian untuk menghadapi tekanan di sebuah pertandingan,” ungkap Mourinho seperti dikutip Goal, Kamis (19/9/2013).

“Kami melihat itu di pertandingan menghadapi Everton dan laga hari ini (Basel) ketika mereka mencetak gol sebelum babak pertama habis, ketika saat-saat negatif datang dima amereka menyamakan kedudukan, tim ini sedikit terguncang,” tambahnya.

Kendati demikian Mourinho meminta anak asuhnya tetap tenang. Pelatih asal Portugal itu ingin pasukannya kembali fokus pada laga selanjutnya kala menghadapi Fulham pada akhir pekan nanti.

“Saya adalah pelatih, saya bertanggung jawab atas apapun, khususnya hasil yang buruk. Di waktu yang baik saya ingin semua orang tampil bersinar. Di suatu yang buruk saya ingin semua orang tetap tenang,” ungkap Mourinho.
(wbs)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7851 seconds (0.1#10.140)