Triyatno gagal tampil di SEA Games

Jum'at, 20 September 2013 - 17:17 WIB
Triyatno gagal tampil di SEA Games
Triyatno gagal tampil di SEA Games
A A A
Sindonews.com - Melihat kondisi cedera atlet angkat besi Triyatno yang belum pulih 100 persen, membuat pelatih pelatnas angkat besi Lukman, mengaku lebih memilih menurunkan peraih medali perak Olimpiade London tahun lalu itu di Asian Games 2014 mendatang ketimbang di event olahraga dua tahunan tersebut.

Bagi Lukman, sangat berisiko kalau memaksakan Triyatno menjalani latihan dalam kondisi yang belum fit betul. Karenanya, lebih menunggu sampai cederanya betul-betul pulih 100 persen. Bahkan ia sudah mencari pengganti Triyatno di event dua tahunan tersebut. Mereka adalah Deni dan Putu, yang memiliki kemampuan sama seperti Triyatno.

Lewat kedua atlet itulah cabor ini mengandalkannya dalam merebut medali di SEA Games nanti. "Di kelas dia masih ada Deni dan Putu yang bisa menggantikannya tampil di SEA Games nanti. Hasilnya mungkin tidak akan jauh berbeda. Baik Deni maupun Putu bisa diandalkan untuk merebut medali di SEA Games," kata Lukman di lansir Satlak Prima, Jumat (20/9/2013).

Lukman mengaku tidak terlalu khawatir akan kehilangan peluang medali emas di kelasnya Triyatno. Karena dalam latihan pun Deni dan Putu masih bisa mendekati angkatan terbaik Triyatno. Dengan begitu, masih besar harapan di kelas 69 kg baik dari Deni maupun Putu.

"Lebih aman kita mempersiapkan Triyatno untuk Asian Games 2014 ketimbang memaksakan diri main di SEA Games. Takutnya cedera yang belum sembuh betul bisa berakibat fatal kalau dia memaksakan diri," tutup Lukman.
(wbs)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5275 seconds (0.1#10.140)