Kecelakaan mobil, pebulu tangkis Peru tewas

Sabtu, 21 September 2013 - 13:52 WIB
Kecelakaan mobil, pebulu tangkis Peru tewas
Kecelakaan mobil, pebulu tangkis Peru tewas
A A A
Sindonews.com - Kabar duka kembali menghampiri dunia bulutangkis. Pebulu tangkis Peru, Bruno Monteverde tewas karena kecelakaan mobil pada Rabu (18/9) malam waktu setempat.
Pebulu tangkis berusia 22 tahun itu sedang mengendarai mobilnya di jalan tol di Ibukota Peru, Lima. Lalu batu-batu berjatuhan dan menimpa mbolnya. Namun, penyebab kecelakaan ini masih belum bisa dipastikan karena belum ada konfirmasi dari pihak keluarga.
Bruno Monteverde adalah atlet Bulutangkis nasional Peru. Bersama adiknya Alejandra Monteverde mereka adalah pemain pelatnas. Bruno bermain di nomer tunggal putra, ganda putra dan ganda campuran.
Kiprah terakhirnya di turnamen BWF adalah ambil bagian di XVIII Peru International 2013. Sebelumnya ia juga ikut tampil bersama tim nasional Peru di ajang XVII Pan Am Badminton Championships.
Peringkat tertinggi yang pernah ia raih semasa karirnya adalah 89 dunia di tunggal putra, 75 di ganda putra dan 52 dunia di ganda campuran. Saat tutup usia, Bruno bertengger di peringkat 312 dunia untuk tunggal putra, 294 di ganda putra dan 339 di ganda campuran.
Sebelumnya, pada 11 Agustus lalu, pebulu tangkis tunggal putri Amerika Serikat keturunan Filipina, Karyn Velez, juga meninggal karena kecelakaan mobil. Velez juga merupakan teman baik dari Monteverde.
(dka)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6792 seconds (0.1#10.140)