United sempat kepincut Kompany

Sabtu, 21 September 2013 - 23:01 WIB
United sempat kepincut Kompany
United sempat kepincut Kompany
A A A
Sindonews.com – Manchester United ternyata sempat menggoda bek Manchester City, Vincent Kompany untuk hijrah ke Old Trafford. Hal tersebut diungkapkan oleh mantan asisten Sir Alex Ferguson, Mike Phelan.

Saat itu Ferguson tertarik dengan Kompany yang masih memperkuat Hamburg SV. Sayang tak mudah bagi klub berjuluk The Reds Devils itu untuk mendapatkan Kompany. Pasalnya, United harus bersaing dengan sang rival sekota, Manchester City yang juga mengincar pemain asal Belgia itu.

Sayang, harapan Fergie untuk mendapatkan Kompany pupus, setelah bek berkepala plontos itu lebih memilih bergabung bersama The Citizens dengan banderol sebesar 6 juta poundsterling.

“Vincent Kompany menjadi pemain kunci bagi Manchester City dan United melihat dia pada satu titik. Kami mencoba memaksa untuk melakukan negosiasi namun dia pergi ke klub seberang,” ungkap Phelan seperti dikutip Sports Mole, Sabtu (21/9).

Sejak didatangkan pada 2008 lalu, Kompany tampil cukup impresif. Tak ayal posisinya di lini belakang City nyaris tak tergantikan. Kini, dia telah mengemas 200 laga bersama The Citizens dan membukukan tujuh gol.
(nug)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9019 seconds (0.1#10.140)