SBY: PSSI rukun, prestasi jadi baik

Senin, 23 September 2013 - 17:01 WIB
SBY: PSSI rukun, prestasi jadi baik
SBY: PSSI rukun, prestasi jadi baik
A A A
Sindonews.com - Orang nomor satu di Republik Indonesia yakni Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) turut mengomentari kemenangan timnas Indonesia U-19 pada ajang Piala AFF U-19. Seperti diketahui skuat Garuda Muda mampu meraih trofi Piala AFF untuk pertama kalinya usai mengalahkan Vietnam dipartai final lewat drama adu penalti.

Seperti diakui Menteri Negara Pemuda dan Olahraga (Menpora), Roy Suryo, ia mengatakan Presiden SBY menuturkan pesan kepada tim nasional dan PSSI. "Kalau pengurusnya rukun, maka prestasi akan jadi baik," ujar Roy menirukan pesan SBY, Senin (23/9/2013).

Lebih lanjut, Roy yang juga politisi Partai Demokrat ini mengungkapkan, pemerintah mengapresiasi kemenangan yang diraih Evan Dimas dkk. Sementara itu di sisi lain ia menolak jika ada anggapan keberhasilan skuat Indonesia karena salah satu pihak atau individu. "Ini keberhasilan seluruh rakyat Indonesia. Suporter, pemain, pelatih," tutup Roy.

Seperti diketahui, Evan Dimas dkk memenangkan gelar juara AFF U-19 usai mengalahkan Vietnam lewat adu penalti. Keberhasilan ini memang sudah ditunggu banyak pihak. Maklum, Indonesia sudah sangat lama tidak mencicipi manisnya juara baik di level senior maupun junior.
(akr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7878 seconds (0.1#10.140)