Allegri kritik sikap emosional Balotelli

Senin, 23 September 2013 - 21:42 WIB
Allegri kritik sikap...
Allegri kritik sikap emosional Balotelli
A A A
Sindonews.com - Pelatih AC Milan, Massimiliano Allegri meminta Mario Balotelli untuk menjaga perilaku terkait protes keras terhadap wasit yang memimpin laga kontra Napoli, di San Siro, Minggu (23/9).

Kritikan yang diungkapkan Allegri, ketika Balotelli sempat melakukan protes keras dengan sang pengadil setelah pertandingan berakhir. Akibat sikap tidak profesional itu, striker timnas Italia mendapat kartu kuning kedua.

Allegri mengakui bahwa perbuatan seperti itu, tidak baik dilakukan seorang pemain profesional. Maka dari itu, pelatih berusia 46 tahun itu meminta Balotelli untuk lebih mengendalikan emosinya dalam situasi tersebut.

“Bila pertandingan berakhir lebih baik untuk tetap diam dan saya menentang sikap hysteria. Baiknya Balotelli diam dan pergi meninggalkan lapangan daripada beragumen dengan wasit. Ini tidak mengubah apapun, Balotelli harus lebih mengendalikan sikap itu,” ujar Allegri kepada Soccerway, Senin (23/9/2013).

Protes mantan bintang Inter Milan dan Manchester City, itu mungkin lantaran gagal pertama kali sepanjang karir profesionalnya dalam menjalan tugas sebagai algojo titik putih. Meski begitu, Allegri tetap menaruh pujian kepada pemain berusia 23 tahun itu secara keseluruhan.

"Balotelli menerima pelanggaran yang tidak adil. Ia memang gagal dalam menendang penalti tapi keseluruhan penampilannya bermain cukup bagus," tutupnya.
(akr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.0839 seconds (0.1#10.140)