Lee Chong Wei jadi panutan pemain muda Malaysia

Selasa, 24 September 2013 - 15:29 WIB
Lee Chong Wei jadi panutan...
Lee Chong Wei jadi panutan pemain muda Malaysia
A A A
Sindonews.com - Kesuksesan Lee Chong Wei di berbagai ajang bulu tangkis internasional membuat dirinya menjadi panutan bagi para pemain muda di Negeri Jiran itu.
Pebulu tangkis berusia 30 tahun itu baru saja memenangkan gelar juara Jepang Terbuka 2013 setelah mengalahkan Kenichi Tago 23-21, 21-17, yang sekaligus mempertahankan gelar Jepang Terbuka.
Ini adalah gelar kelima bagi Lee tahun ini, sebelumnya ia meraih juara di Malaysia, Korea Selatan, India dan Indonesia. Sayangnya, ia gagal menjuarai BWF World Championship 2013 usai ditaklukkan Lin Dan.
Pelatih Tey Seu Bock memberikan pujian kepada pemain nomor satu dunia itu. Ia mengatakan bahwa para pemain muda harus mengikuti keberhasilan Chong Wei.
"Keinginannya untuk memenangkan gelar masih ada. Dia selalu menunjukkan sikap yang baik saat latihan dan bertanding. Di Jepang Terbuka, Lee pantang menyerah meskipun Tago terus menyerangnya," kata Tey Seu Bock seperti dilansir The Star, Selasa (24/9)
"Kami memiliki pemain yang mempunyai perilaku yang sangat baik seperti dia," pujinya.
Selain bisa menginspirasi juniornya, Seu Bock mengatakan Chong Wei juga tidak pelit untuk membagi ilmunya kepada para pemain muda.
"Sebelum Jepang Terbuka, ia melakukan coaching clinic untuk pemain muda yang diselenggarakan oleh Maxis One Club. Dia memang memiliki prestasi namun dia tidak pernah mengabaikan juniornya," sambung Tey Seu Bock.
"Semoga, semua pemain junior bercita-cita ingin menjadi seperti Chong Wei dan bisa mengambil semua sifat baik dan berkembang menjadi seperti dia," pungkasnya.
(dka)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6354 seconds (0.1#10.140)