Mekanik: Rossi bisa menang asal..

Rabu, 25 September 2013 - 16:54 WIB
Mekanik: Rossi bisa menang asal..
Mekanik: Rossi bisa menang asal..
A A A
Sindonews.com - Mekanik andalan Valentino Rossi, Jeremy Burgess mengatakan pembalap Yamaha itu harus mencari cara bagaimana menghilangkan rasa frustasi yang kini sedang menghantui dirinya. Jika ia kembali gagal tampil kometitif di seri ke-14 yang berlangsung di Sirkuit Motorland Aragon, akhir pekan ini. Bukan tidak mungkin trio Spanyol (Jorge Lorenzo, Dani Pedrosa, dan Marc Marquez) semakin sulit terkejar olehnya.

Burgess melihat keberhasilan Lorenzo tampil mengesankan di empat balapan terakhir, karena ia mampu menemukan kendala pada motornya. Berbeda dengan Rossi yang masih terseok-seok di dalam lintasan. Terbukti juara tujuh kali MotoGP itu belum tergeser dari posisi keempat selama empat balapan sebelumnya.

Melihat permasalahan yang dialami Rossi, Burgess mengaku tidak bisa hanya duduk-duduk santai ketika pembalap Italia tersebut membutuhkan sentuhan positif dari tangannya. Karenanya dia akan melakukan sesuatu perubahan pada kuda pacu MotoGP (YZR - M1) yang dikendarainya. "Satu hal yang harus kami lakukan adalah membuat awal yang positif seperti yang dilakukan oleh kru Lorenzo. Itu adalah keharusan yang mesti dilakukan," pandangan Burgess dilansir MCN, Rabu (25/9/2013).

"Ini adalah generasi yang berbeda dan tidak semudah untuk mengatakan bahwa kami harus melakukan sesuatu. Ketika pengendara dapat menarik celah 1.2 detik di lap pertama, maka ini yang harus dikerjakan Rossi. Artinya dia harus memacu kecepatan sekuat mungkin di lap pertama," tambahnya.

Saat ini, kata Burgess, ia sedang berusaha untuk melakukan pekerjaan yang maksimal pada motor YZR-M1 milik Rossi. Kita lihat apa yang akan terjadi pada balapan berikutnya di GP Aragon, akhir pekan ini.
(nug)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7800 seconds (0.1#10.140)
pixels