Empat pilar Persiba absen latihan

Kamis, 26 September 2013 - 02:21 WIB
Empat pilar Persiba absen latihan
Empat pilar Persiba absen latihan
A A A
Sindonews.com - Hari ini (Kamis, 26/9)), Persiba Bantul sudah mulai kembali melakukan latihan rutin. Namun, latihan ini dipastikan tidak akan dihadiri oleh empat pemain pilarnya. Pasalnya, mereka masih dipinjam oleh Persepam Madura United di Piala Menpora dan satu di antaranya meminta izin.

Asisten pelatih Persiba Bantul, Sajuri Syahid mengatakan, latihan pertama setelah pertandingan melawan Persepar Palangkaraya pada Sabtu (21/9) lalu, baru hari ini, pihaknya menggelar latihan seperti biasanya. Hal itu untuk memulihkan kondisi pemain dari kelelahannya. "Sejauh ini ada tiga pemain yang izin," kata dia, Rabu (25/9).

Tiga pemain tersebut, Nopendi, Slamet Nurcahyo, dan Ezequiel Gonzales, yang secara resmi dipinjam oleh Persepam Madura. Untuk Wahyu Tri Nuroho, yang rencana sebelumnya juga akan dipinjam, tidak jadi ikut. "Dirinya (Wahyu Tri Nugroho) tidak mau. Dia tidak jadi berangkat," tuturnya.

Tiga pemain tersebut dipinjam untuk melakoni pertandingan dalam turnamen Piala Menpora 2013. Mereka hanya akan dimainkan pada laga Rabu (25/9), melawan Arema Cronous di Stadion Kanjuruhan Malang. Kemungkinan, ketiganya baru akan kembali pada Kamis (26/9) ini dan belum siap untuk ikut bergabung dalam latihan.

Sementara, satu pemain yang masih belum bisa dipastikan, akan ikut bergabung pada latihan pertama atau tidak, yaitu I Made Wirahadi. Dirinya sedang izin ada acara keluarga, sejak sebelum pertandingan terakhir melawan Persepar Palangkaraya, lalu. "Itu urusannya manajemen," katanya.

Dikatakan Sajuri, untuk rencana melakukan uji coba pertandingan melawan PS Lahat, diharap bisa dilakukan pada Sabtu (28/9) mendatang. Uji coba tersebut untuk mempersiapkan pertandingan selanjutnya melawan PSIR Rembang, pada 2 Oktober, mendatang. "Kalau harapan saya, bisa dilakukan pada Sabtu," katanya.

Bukannya tanpa alasan jika timnya berharap bisa latih tanding pada hari Sabtu tersebut. Karena, kalau nantinya terlalu mendekati pada pertandingan away di Rembang, hanya akan membuat kelelahan Nopendi, dan kawan-kawan.

Sementara itu, Sekretaris Persiba Bantul, Wikan Werdo Kisworo menyampaikan, uji coba melawan PS Lahat, kemungkinan akan dilakukan pada Sabtu (28/9) atau Minggu (29/9) nanti. Pihaknya, baru akan melakukan pengajuan secara resmi pada hari ini (Kamis). "Besok, baru akan diajukan secara resmi," tuturnya.

Uji coba tersebut menurutnya merupakan pertandingan resmi, meski tidak dalam satu kompetisi. Sebab, PS Lahat juga bukan tim biasa, karena juga ikut dalam kompetisi Divisi Utama. "Ini pertandingan resmi, meski bukan kompetisi. Kita baru menghitung budget pendapatan tiket," katanya.

Mengenai satu pemainnya, I Made Wirahadi, pihaknya juga belum mengetahui bagaimana kepastiannya. Rencananya, baru akan melakukan komunikasi, kalau satu atau dua hari mendatang, belum juga akan ada kabarnya.

Pada laga away melawan PSIR Rembang mendatang, pihaknya tidak akan memberikan target kepada para pemain atau pelatih. Sebab, ditakutkan hanya akan menjadi beban, para pemainnya. "Tidak ada target, bisa ikut pertandingan saja sudah cukup," paparnya
(aww)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.4312 seconds (0.1#10.140)