Setan Merah tuntaskan dendam atas Liverpool

Kamis, 26 September 2013 - 03:57 WIB
Setan Merah tuntaskan dendam atas Liverpool
Setan Merah tuntaskan dendam atas Liverpool
A A A
Sindonews.com - Manchester United menuntaskan dendam mereka dari Liverpool usai memberikan kekalahan pertama bagi Setan Merah -julukan United- di ajang Liga Premier Inggris, beberapa waktu lalu. Kembali bertemu di ajang Piala Liga (Capital One), giliran skuat asuhan David Moyes yang mengalahkan Liverpool dengan skor tipis 1-0 berkat gol tunggal Chicharito.

Bermain di Old Trafford, Kamis (26/9/2013) Luis Suarez jadi sorotan utama dalam pertandingan ini, lantaran ini menjadi come back penyerang asal Uruguay itu usai larangan 10 pertandingan. United menguasai jalannya laga di awal babak pertama. Beberapa peluang mampu dihasilkan, diantaranya melalui Nani dan wayne Rooney.

Liverpool sendiri bukan tanpa peluang, Daniel Sturridge nyaris saja membobol gawang Davd de Gea pada menit ke 18. Sayang tendangan kakikirinya masih melebar. Kesempatan kembali datang, Luis Enrique yang bermain begitu agresif memberikan umpan pada Suarez yang berdiri kosong, sayang De Gea lebih sigap.

Selebihnya, laga berlangsung seimbang dan pertarungan keras terjadi di lini tengah. Kartu kuning yang diterima Lucas Leiva dan Ryan Giggs jadi warna di babak pertama yang berakhir imbang tanpa gol 0-0. Memasuki paruh kedua United langsung tancap gas dengan memenangkan tendangan sudut pertama, Nani yang menendang sepak pojok tersebut memberikan umpan matang kepada Javier 'Chicharito' Hernandez.

Peluang tersebut tidak dibuang percuma Chicharito untuk merubah skor menjadi 1-0 untuk keunggulan United. Unggul satu gol membuat skuat asuhan Brendan Rodgers meningkatkan intensitas serangan untuk mencetak gol penyama. Tim tamu mengawali serangan mereka lewat Enrique dan Henderson yang perlahan tapi pasti mulai menembus pertahanan United.

Sayang Gerrard yang kemudian memegang bola berhasil direbut. Selanjutnya giliran Jordan Henderson yang membahayakan gawang United, namun sayang hanya berbuah tendangan penjuru. Kedua tim pada babak kedua ini terlihat tampil terbuka dengan melakukan jual beli serangan, meski Suarez yang menjadi kerap menjadi ancaman gagal menyelesaikan beberapa peluang. United juga bukan tanpa peluang, ketika tendangan Kagawa masih membentur mistar gawang. Hingga peluit panjang berbunyi kedudukan tetap 1-0 untuk kemenangan United.

Susunan Pemain Kedua Tim:

Manchester United: De Gea; Rafael, Evans, Smalling, Buttner; Jones, Giggs, Nani, Kagawa; Rooney, Hernandez

Liverpool: Mignolet; Toure, Sakho, Skrtel, Enrique; Henderson, Lucas, Gerrard, Moses; Suarez, Sturridge
(akr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6291 seconds (0.1#10.140)